BolaSkor.com - Srikandi Cup 2018/2019 bakal mulai bergulir pada 26 November. Merpati Bali bakal menjadi tuan rumah pertama kompetisi basket wanita terbesar di Indonesia tersebut.

Namun, Srikandi Cup 2018/2019 berjalan tanpa juara bertahan. Surabaya Fever yang menjadi kampiun musim lalu memutuskan mundur dari liga.

Selain Surabaya Fever, satu tim lain yaitu Merah Putih juga mengundurkan diri. Tidak adanya sponsor membuat Merah Putih memutuskan tak ikut berkompetisi musim ini.

Meski ditinggalkan dua klub, Srikandi Cup tetap tak kehilangan peminat. Satu klub tambahan yakni Scorpio Jakarta dipastikan ikut ambil bagian musim ini.

"Musim ini juara bertahan Surabaya Fever dan Merah Putih Jakarta absen, kami berharap musim depan mereka dapat kembali bergabung untuk bersama-sama membangkitkan kompetisi basket putri Indonesia. Dari segi persaingan sudah pasti ketujuh tim akan saling bersaing ketat dan terjadi perubahan komposisi pemain di setiap tim," ujar Ketua koordinator Srikandi Cup, Deddy Setiawan.

Total tujuh tim yang bertanding di Srikandi Cup saat ini adalah Tanago Jakarta, Scorpio Jakarta, GMC Cirebon, Sahabat Semarang, Merpati Bali, Flying Wheel Makassar, dan Tenaga Baru Pontianak.

Sebagai pendatang baru, Scorpio Jakarta tak ingin memasang target muluk. Akan tetapi, secara kekuatan, Scorpio merupakan pemain yang patut diperhitungkan.

“Kembalinya beberapa pilar kami seperti Pricilla Annabel Karen dan Delaya Maria (musim lalu memperkuat Tenaga Baru Pontianak) juga Chika yang sebelumnya bermain dengan Sahabat Semarang, saya harap bisa membantu para pemain hasil binaan Scorpio lainnya di ajang Srikandi tahun ini dan seterusnya. Berbicara target, kami sudah siap berkompetisi untuk semaksimal mungkin meraih yang terbaik meski kami adalah pendatang baru," ujar pelatih sekaligus pemilik klub Scorpio Jakarta, Budi Wardoyo.

Seri pertama Srikandi Cup 2018-2019 akan berlangsung di GOR Merpati, Denpasar, Bali, pada 26 November hingga 1 Desember 2018. Dilanjutkan seri kedua di GOR Cempaka Putih atau Rawamangun pada 11-16 Februari 2019.

Seri ketiga Srikandi Cup akan digulirkan di Semarang pada 1-6 April 2019 di GOR Sahabat Semarang. Adapun babak Playoff dan Grand Final akan digelar di kota Pontianak pada akhir April 2019.