Musim Depan, Arsenal Cari Penyerang dengan Kekuatan Fisik

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 31 Maret 2023
Musim Depan, Arsenal Cari Penyerang dengan Kekuatan Fisik
Mikel Arteta, pelatih Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal masih bertarung merebutkan trofi Premier League musim ini (2022-2023). Pertarungan itu dinanti fans karena Arsenal terakhir memenangi trofi Premier League pada 2004, ketika tim dilatih Arsene Wenger.

Di tengah fokus Arsenal dalam bersaing merebutkan titel Premier League dengan Manchester City, manajemen mulai berpikir mengenai masa depan terutamanya karena The Gunners akan kembali bermain di Liga Champions musim depan.

Beberapa area jadi fokus untuk dibenahi Arsenal, termasuk lini depan. Sebagaimana dilaporkan oleh Standard Sports, Arsenal baru-baru ini memantau penyerang seperti Dominic Calvert-Lewin, Dusan Vlahovic, Tammy Abraham, Victor Osimhen, dan Rasmus Hojlund.

Mereka yang dipantau Arsenal memiliki kesamaan: punya kekuatan fisik bagus. "Merekrut penyerang tinggi, kuat akan menambahkan dimensi di lini serang Arsenal," demikian tulisan dalam artikel di Standard Sports.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Inggris Kalahkan Italia, Portugal Berpesta Gol

Bersama Lionel Messi, Bukayo Saka Pemain Terbaik Dunia Saat Ini

Inggris 2-0 Ukraina: The Three Lions Sapu Bersih Dua Kemenangan Beruntun

Folarin Balogun

"Gabriel Jesus memimpin lini depan dengan baik hingga ia cedera lutut kaki pada Desember (2022), sementara Eddie Nketiah menunjukkan betapa berbahayanya dia di kotak penalti, box poacher."

"Leandro Trossard juga muncul sebagai false nine yang dapat dimainkan. Teka-tekinya adalah di mana Balogun akan cocok dengan ini, tetapi dia membuat Arsenal sakit kepala dengan penampilannya musim ini."

Opsi lain bagi Arsenal, seperti yang diutarakan di atas, adalah Folarin Balogun. Produk akademi Arsenal berusia 21 tahun saat ini menampilkan performa terbaik sebagai pemain pinjaman di klub Ligue 1, Stade Reims.

Tidak ada pemain berusia 21 tahun atau di bawah itu yang mencetak lebih banyak gol di lima liga top Eropa ketimbang Balogun. Pemain kelahiran Brooklyn, New York, pada 3 Juli 2001 telah mencetak 18 gol dan memberikan 2 assists dari 29 laga di seluruh kompetisi musim ini.

Balogun dapat menjadi opsi untuk musim depan bagi Arsenal selain Jesus, Nketiah, dan Trossard. Namun apabila pada akhirnya Balogun hengkang maka salah satu striker yang dipantau Arsenal itu akan jadi opsi untuk coba didatangkan.

Arsenal Transfer Isu Transfer Rumor Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan