BolaSkor.com - Pabrikan asal Italia, Ducati, tak segan-segan memberikan motor baru kepada tim satelit mereka, Pramac, pada MotoGP 2020. Berarti, bakal ada empat Desmosedici GP20 musim depan.

Kepastian Jack Miller bertahan di Pramac membuat Ducati dengan senang hati memberikan Desmosedici GP20 kepada rider asal Australia tersebut. Bersama Francesco Bagnaia, kedua pembalap Ducati itu akan menunggangi motor yang sama dengan milik Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Komposisi ini membuat Ducati sangat diuntungkan. Pabrikan yang bermarkas di Bologna itu bisa melakukan pengembangan motor berdasarkan data yang didapat dari empat pembalap berbeda.

Baca Juga:

Disalip di Tikungan Terakhir, Marquez Merasa Dipermainkan Dovizioso

Andrea Dovizioso: Harus Melakukan Hal Gila Jika Ingin Mengalahkan Marquez

"Kami sangat senang bisa menemui kesepakatan dengan Pramac yang mendukung Miller dan Bagnaia dengan Desmosedici GP20 musim depan," ujar sport director Ducati, Paolo Ciabatti, dikutip dari Crash.

"Ini akan menjadi pertama kalinya bagi Ducati memiliki empat motor yang sama dalam satu lintasan. Dua untuk pabrikan dan dua lagi untuk tim satelit," sambungnya.

Sebelumnya, Ducati sudah memberikan motor yang sama dengan pembalap pabrikan sejak era Danilo Petrucci di Pramac. Strategi ini terbukti sukses mengangkat performa pabrikan asal Italia itu di MotoGP.