BolaSkor.com - Rencana PSSI meniadakan degradasi pada kompetisi Liga 1 2020 dapat dipahami Bali United. Justru dengan 20 peserta, kualitas kompetisi musim depan bisa menjadi lebih kompetitif.

PSSI punya rencana meniadakan degradasi pada lanjutan kompetisi Liga 1. Sebaliknya, tiket promosi dari liga 2 tetap diadakan. Berbeda dari biasanya, musim ini hanya dua klub saja yang bisa promosi ke Liga 1.

Artinya, musim depan Liga 1 tak lagi melibatkan 18 klub. Ada 20 klub yang akan bersaing memperebutkan gelar Liga 1 2021. Setiap klub akan bertanding 38 kali dalam semusim.

Baca Juga:

PT LIB Pastikan Lanjutan Liga 1 Berpusat di Pulau Jawa

PSSI Pastikan Lanjutan Kompetisi Lintas Tahun, Rencana Selesai Sebelum Maret

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri menilai bertambahnya jumlah peserta menjadi tantangan baru bagi setiap klub.

"Kompetisi akan semakin panjang dan banyak pertandingan. Ini bisa menjadi baik juga untuk meningkatkan kualitas Liga 1 di Indonesia," terang Yabes Tanuri, Senin (29/6).

Yabes Tanuri bisa memahami rencana PSSI untuk meniadakan degradasi. Terpenting bagi saat ini, kompetisi bisa jalan agar Indonesia bisa bersiap menuju Piala Dunia U-20 2021.

"Jika tahun ini memang tanpa degradasi, itu karena situasi dunia lagi tidak bagus. Terpenting Liga kita jalan dan persiapan kompetisi untuk usia muda terutama Piala Dunia U-20. Kita dukung bersama," jelasnya. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)