Musim ke-24 Valentino Rossi dan Asa untuk Mengakhiri Puasa Kemenangan

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 07 Maret 2019
Musim ke-24 Valentino Rossi dan Asa untuk Mengakhiri Puasa Kemenangan
Valentino Rossi (Twitter/Monster Energy Yamaha)

BolaSkor.com - MotoGP 2019 merupakan musim ke-24 seorang Valentino Rossi di Kejuaraan Dunia Balap Motor dan selama 20 tahun ia lewati pada kelas tertinggi yaitu MotoGP (dahulu bernama 500 cc).

Hasilnya kini Rossi telah merasakan tujuh titel juara dunia dan masih memegang rekor sebagai pembalap dengan jumah kemenangan terbanyak yaitu 89 podium pertama.

Baca Juga:

Sejarah Lomba MotoGP Qatar: Sejarah Manis Yamaha, Honda Kesulitan

Ayah Jorge Lorenzo Komentari Anaknya Jadi Rekan Setim Marc Marquez

Namun sayangnya dua musim terakhir, rekam jejak Rossi bersama Yamaha sedang melalui periode sulit.

Bayangkan kali terakhir pembalap asal Italia merasakan manisnya kemenangan adalah 20 bulan yang lalu, tepatnya di MotoGP Belanda musim 2017.

The Doctor begitu julukan Rossi memang untuk kali pertama mengakhiri satu musim MotoGP bersama Yamaha tanpa pencapaian finis pertama di musim lalu.

Sebuah rapor buruk untuk pembalap sekaliber dirinya. Namun menuju MotoGP 2019, Yamaha telah melakukan banyak hal agar bisa membawa Rossi mengakhiri puasa kemenangan.

Jelang lomba putaran pertama MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan ini, Rossi pun menegaskan motor Yamaha YZR-M1 telah mengalami perkembangan.

"Tes pra-musim di Malaysia dan Qatar, kami telah membuat langkah maju. Namun kami masih harus terus berkembang lagi, tapi jalan yang kami tempuh sudah benar," Rossi menjelaskan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Monster Yamaha MotoGP MotoGP 2019 MotoGP Qatar Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan