Bolaskor.com - Pembalap muda Formula 1 (F1) Charles Leclerc mengaku banyak belajar dari rekan setimnya di Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel.

Aspek yang paling dipelajari Leclerc dari sosok juara dunia F1 empat kali itu adalah kedalaman dan feedback yang diberikan Vettel kepada teknisi tim.

Baca Juga:

Sebastian Vettel Merasa Bisa Mengalahkan Semua Pembalap

Ferrari Beberkan Alasan Berani Kontrak Jangka Panjang Charles Leclerc

"Saya belajar banyak. Dia sangat profesional dan masuk ke banyak detail. Seb juga orang yang sangat baik sehingga kami bekerja sama dengan baik," ucap Leclerc pada sesi tanya jawab dengan fan di Autosport International.

Pada F1 2019, prestasi Leclerc dapat dikatakan gemilang sebagai pembalap yang baru menyelesaikan satu musim bersama Ferrari.

Dia bahkan menyelesaikan musim di posisi keempat atau memiliki lebih banyak poin sebanyak 24 poin ketimbang Vettel.

Eks pembalap Sauber ini bahkan merasakan dua kemenangan dan tujuh pole position musim lalu. Sebagai perbandingan, Vettel hanya naik podium teratas sebanyak sekali dan dua kali pole position.

Namun meskipun begitu, pada beberapa momen di F1 2019, hubungan Leclerc dan Vettel sempat memanas. Seperti pada lomba GP Brasil di mana keduanya terlibat insiden.

"Tentu saja kami sama-sama terlibat pada momen di trek di mana kami jadi belajar bersama dan berharap beberapa momen tidak terjadi lagi. Seperti di Brasil," Leclerc menuturkan.* (Saifa El Faruqi Setiawan)