BolaSkor.com - Kuda pacu perebutan titel Premier League 2018-19 bisa jadi ditentukan akhir pekan ini. Manchester City akan menyambangi markas Crystal Palace, sementara Liverpool akan menghadapi lawan berat, Chelsea, di Anfield pada pekan 34 Premier League, malam ini (14/4) pukul 22.30 WIB.

Liverpool dan Man City terpaut dua poin - City juga masih memiliki satu laga tunda. Jelang akhir musim 2018-19, tiap laganya akan krusial dalam menentukan juaranya musim ini. Sekali saja kehilangan poin, maka rival bisa menjauh.

Uniknya, situasi serupa seakan membangkitkan memoribilia pada tahun 2014 (musim 2013-14). Sama seperti saat ini, Liverpool dan Man City saling berebut titel juara Premier League, sementara Chelsea menyandang status non-unggulan kala menyambangi Anfield.

Baca Juga:

Prediksi Liverpool Vs Chelsea: Tuah Anfield dan Mimpi Buruk The Reds

4 Alasan Liverpool Tidak akan Ulangi Kesalahan Lima Tahun Silam saat Melawan Chelsea di Anfield

Lawan Chelsea, Jurgen Klopp: Lupakan Kenangan Pahit di Tahun 2014

Liverpool kalah 0-2 dari Chelsea di Anfield pada 2014

Lima tahun lalu, The Blues, secara mengejutkan menang 2-0 atas Liverpool dan kekalahan itu mengubur impian titel Premier League The Reds. Chelsea pun demikian saat ini: tidak terlibat dalam jalur perebutan titel Premier League, tapi bisa memengaruhi persaingan.

Apalagi, Chelsea juga masih punya misi mengamankan tempat di empat besar klasemen untuk bermain di Liga Champions musim depan. Perbandingan skuat di masa lalu dengan sekarang pun berbeda drastis - hanya segelintir pemain yang masih bertahan.

Dalam skuat Liverpool ada Simon Mignolet, Jordan Henderson, dan Daniel Sturridge. Sementara di Chelsea ada David Luiz, Gary Cahill, Cesar Azpilicueta, Eden Hazard, dan Willian. Uniknya, disadari atau tidak, ada nama ... Mohamed Salah dalam skuat Chelsea kala itu.

Mo Salah dijadikan starter oleh Jose Mourinho sebelum digantikan Willian di menit 60. Takdir memang tidak pernah bisa diprediksi. Mo Salah, dahulu lawan bagi Liverpool, kini jadi pahlawan dan idola fans Liverpool yang telah menorehkan kurang lebihnya 60 gol hanya dalam kurun waktu dua musim.

Jelang laga nanti, penyerang sayap asal Mesir yang sudah mencetak 18 gol di Premier League, akan menjadi rival bagi bintang Chelsea, Eden Hazard, untuk coba menjadi pembeda bagi rekan setimnya.