Mutiara Ayuningtias Lanjutkan Aliran Medali Emas dari Arena Gulat

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 15 Mei 2023
Mutiara Ayuningtias Lanjutkan Aliran Medali Emas dari Arena Gulat
Mutiara Ayuningtias (NOC Indonesia/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Aliran medali emas dari cabang olahraga gulat bagi Tim Indonesia berlanjut. Kali ini giliran Mutiara Ayuningtias yang menyumbang medali emas dari kelas 53kg putri, Senin (15/5).

Bertempat di di Morodok Techo National Stadium Elephant Hall 1, Mutiara memastikan meraih medali emas setelah menjadi yang terbaik dalam kompetisi dengan format round robin. Ini merupakan medali emas ke-74 Tim Indonesia di SEA Games 2023.

Mutiara melanjutkan tren medali emas dari arena gulat. Sehari sebelumnya, cabang olahraga gulat sudah menyumbang empat medali emas bagi Tim Indonesia.

Baca Juga:

Comeback, Sepak Takraw Perbanyak Medali Emas untuk Indonesia

Rebut Emas dan Pecahkan Rekor SEA Games, Modal Rizki Juniansyah Menuju Olimpiade 2024

Mutiara Ayuningtias (NOC Indonesia/Rizki Fitrianto)

Suparmanto menjadi atlet gulat pertama yang meraih medali emas di SEA Games 2023. Ia menjadi juara di nomor greco roman 63 kg putra.

Medali emas kedua dari cabang olahraga gulat datang dari Muhammad Aliansyah yang bertanding di greco roman 67 kg putra.

Kemudian Andika Sulaeman menjadi pegulat ketiga yang menyumbang medali emas setelah menekuk lawannya asal Thailand. Andika merebut medali emas di nomor grego 77kg putra.

Sedangkan medali emas keempat didapat Lulut Gilang Saputra yang turun di nomor greco roman 87 kg. Dia menjadi yang terbaik setelah mengalahkan wakil dari Vietnam.

SEA GAMES Sea games 2013 Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan