MXGP 2020: Littarahma Pastikan OneSixEight Ikut Dua Putaran

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 15 Maret 2020
MXGP 2020: Littarahma Pastikan OneSixEight Ikut Dua Putaran
OneSixEight

BolaSkor.com - OneSixEight terus bersiap meski kalender balap 2020 tengah tidak jelas akibat pandemi virus corona. Owner OneSixEight, Littarahma, memastikan timnya akan ikut dua putara MXGP 2020.

MXGP 2020 akan dihelat dua kali di Indonesia pada 28 Juni dan 5 Juli. Seri pertama akan berlangsung di Jakarta, kemudian berpindah ke Palembang.

“Insya Allah, seperti tahun lalu, kami akan ikut dua putaran MXGP di Indonesia," kata Littarahma.

Baca Juga:

NOC Indonesia Sebut IOC Tetapkan Olimpiade 2020 Berjalan Tepat Waktu

NOC Indonesia Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona untuk Atlet Indonesia

“Yang spesial tahun ini, seluruh pembalap OneSixEight Motocross Team dan juga tim satelit kami, Kuta Motocross bakal ikut serta," tambahnya.

Littarahma tak ingin mematok target muluk pada MXGP 2020. Ia berharap bisa menajdi tim Indonesia terbaik.

Sebagai modal, OneSixEight menyiapkan motor terbaru yakni KTM SXF 250 cc. Motor itu akan digunakan seluruh pembalap, termasuk Doni Tata.

“Masukan dari pembalap kami, motornya sangat kompetitif dan begitu stabil," ujar Littarahma.

“Hanya saja kami belum menemukan setelan power motor yang pas dengan ECU GET. Semoga segera dapat setelan yang tepat mengingat jadwal balap sudah semakin dekat," lanjutnya.

Selain motor, perubahan struktur juga terjadi tim OneSixEight. Agar semakin profesional, Mevans Sanggramawijaya, kini hanya berstatus pembalap, bukan lagi pemilik tim.

Demi semakin profesionalnya tim, maka Mevans yang sebelumnya masuk struktur tim sebagai owner, sekarang namanya sudah ttidak ada," kata Littarahma.

"Status Mevans hanya pembalap executive profesional. Tentu tidak ada perlakuan khusus sekalipun ia suami saya," tutur Littarahma.

Breaking News MXGP Onesixeight Indonesia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan