N'Douassel Absen Bela Persib Bandung, Tiga Striker Dipersiapkan Hadapi Mitra Kukar

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 09 Agustus 2018
N'Douassel Absen Bela Persib Bandung, Tiga Striker Dipersiapkan Hadapi Mitra Kukar
Jonathan Bauman akan kembali diandalkan Persib. (LIB)

BolaSkor.com - Persib Bandung tanpa tiga striker saat menghadapi Mitra Kukar di pekan ke-20 Liga 1 2018 yang akan digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (8/8). Salah satunya adalah andalan, Ezechiel N'Douassel selain Airlangga Sutjipto dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Ezechiel masih diharuskan beristirahat karena masih diharuskan menjalani hukuman larangan dua pertandingan akibat ulahnya memukul pemain lawan saat berhadapan dengan Barito Putera.

Sebagai penggantinya, tim berjuluk Maung Bandung memboyong Jonathan Bauman, Patrich Wanggai, dan Muchamad Wildan Ramdhani. Nama terakhir baru saja dipromosikan dari Maung Anom.

Meski demikian, pelatih fisik Yaya Sunarya tak menganggapnya sebuah halangan. Tiga poin alias kemenangan tetap menjadi target utama.

Sebab Yaya mengaku sudah mempersiapkan cukup matang para pemainnya untuk menjalani laga melawan Mitra Kukar. Dari mulai taktik dan strategi hingga kekuatan lawan sudah dipelajari.

"Kami melihat pertandingan malam kemarin bagaimana Mitra Kukar bermain. Coach (Mario Gomez) sendiri sudah bertemu dengan coach RD (Rahmad Darmawan), tidak cuma di Liga Indonesia tapi juga di Liga Malaysia," ungkap Yaya, Rabu (8/8).

Dari hasil pengamatannya, Mitra Kukar memiliki permainan yang tidak jauh berbeda meski saat ini ditangani RD. Sehingga dia berani menargetkan timnya meraih kemenangan.

"Yang penting dan kami lihat pertandingan kemarin Mitra Kukar (lawan Borneo), lalu di analisis dan disiapkan dengan target tiga poin," tegasnya.

Tak hanya itu, Yaya juga mengaku sudah mengevaluasi segala kekurangan yang dialami timnya selama ini. Khususnya untuk lini belakang yang masih kerap kecolongan gol terutama di menit-menit akhir pertandingan.

"Kami tanamkan bagaimana kita harus tetap menjaga konsentrasi itu di 100 menit. Misalnya ada tambahan waktu yang harus bikin kita tetap jaga konsentrasi. Makanya pemain dituntut seperti itu agar bisa meminimalisir kebobolan," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Berikut 18 pemain yang dipersiapkan untuk menghadapi Mitra Kukar:

Kiper: Muhammad Nasthir, I Made Wirawan

Belakang: Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Puja Abdilah, Al Amin Syukur Fisabilah, Indra Mustafa.

Gelandang: Hariono, Oh In-Kyun, Dedi Kusnandar, Supardi Nasir, Eka Ramdani, Agung Mulyadi, Ghozali Siregar.

Penyerang: Jonathan Bauman, Patrich Wanggai, Muchamad Wildan Ramdhani

Breaking News Persib Bandung Mitra kukar
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan