N'Golo Kante Bersedia Biayai Operasi Pencarian Emiliano Sala

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 26 Januari 2019
N'Golo Kante Bersedia Biayai Operasi Pencarian Emiliano Sala
Emiliano Sala (brfootball)

BolaSkor.com - Bintang Chelsea, N'Golo Kante dikabarkan bersedia membiayai pencarian Emiliano Sala. Saat ini, proses pencarian pemain anyar Cardiff tersebut sudah dihentikan.

Emiliano Sala dan pilot , David Ibbotson, hilang dalam perjalanan menggunakan pesawat Pier Malibu dari Nantes ke Cardiff pada 22 Januari 2019. Setalah tiga hari pencarian tak membuahkan hasil, pihak terkait memutuskan untuk menghentikan.

Menurut kabar yang beredar, pesawat yang ditumpangi Sala hilang di lautan ekstrim Kepulauan Channel. Situasi tersebut membuat para pencari kesulitan menemukan Sala.

"Tim saya telah bertemu untuk meninjau ulang operasi pencarian dan penyelamatan yang sudah dilakukan sejak pesawat hilang di Senin malam," ungkap pernyataan dari Kepolisian Guernsey, dilansir dari Sky Sports.

"Meskipun usaha terbaik dilakukan di udara dan juga aset pencarian dari Kepulauan Channel, Britania Raya dan Prancis, yang meliputi kurang lebih jarak 1.700 mil lautan - dengan jumlah signifikan pencarian lebih dari sekali - dan memeriksa data handphone plus gambaran dari satelit, kami tak mampu menemukan bukti apapun dari pesawat, pilot atau penumpangnya."

Baca juga:

Operasi Penyelamatan Emiliano Sala Dihentikan, Keluarga Berharap Pencarian Dilanjutkan

Mantan Pacar Curiga Kecelakaan Pesawat Emiliano Sala Dilakukan Mafia Sepak Bola

N'Golo Kante

"Sudah ada lebih dari 24 jam pencarian berlanjut dengan 80 jam kombinasi waktu terbang di antara tiga pesawat dan lima helikopter, dua kapal pencari juga terlibat, begitu juga bantuan dari beranekaragam kapal dan perahu nelayan yang lewat."

"Kami meninjau segala informasi yang tersedia untuk kami, juga tahu peralatan darurat yang tersedia, telah mengambil keputusan untuk mengakhiri pencarian. Kans untuk bertahan hidup di tahapan ini sepenuhnya sangat kecil terjadi. Duka saya untuk keluarga pilot dan penumpang di waktu yang sulit ini," imbuh pernyataan tersebut.

Keputusan tersebut mengundang respons dari sejumlah pihak tak terkecuali N'Golo Kante yang pernah bermain bersama Sala di Caen pada musim 2014-2015. TimesSport mengabarkan, pemain asal Prancis tersebut bersedia mengeluarkan uang dari kocek pribadi untuk melanjutkan pencarian.

Sebagai catatan, saat ini Kante adalah pemain dengan gaji tertinggi di Chelsea. Pemain yang memang terkenal murah hati itu mendapatkan Rp 5,4 miliar per pekan.

Sebelumnya, megabintang dunia, Lionel Messi juga meminta pihak berwajib untuk terus mencari Sala. Messi yakin harapan masih ada untuk pemain termahal dalam sejarah Cardiff tersebut.

N'Golo Kante Breaking News Chelsea Premier League Emiliano-sala
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan