N'Golo Kante, Game Changer dalam Pemecahan Rekor Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 23 Februari 2022
N'Golo Kante, Game Changer dalam Pemecahan Rekor Chelsea
N'Golo Kante kala melawan Lille (Twitter)

BolaSkor.com - N'Golo Kante akan menyelesaikan masalah Anda. Kira-kira seperti itulah peran besar gelandang asal Prancis bagi Chelsea dan juga timnas Prancis. Kante juga yang membantu Chelsea mengalahkan Lille.

The Blues mengalahkan Lille di Stamford Bridge pada leg satu 16 besar Liga Champions, Rabu (23/02) dini hari WIB, melalui dua gol Kai Havertz (8') dan Christian Pulisic (63'). Lille tak bisa membalas gol itu.

Chelsea hanya unggul sedikit penguasaan bola 51 persen berbanding 49 persen, Lille memberikan perlawanan sengit hingga dapat melepaskan 15 tendangan (dua tepat sasaran). Tapi kualitas kedua tim memang berbeda.

Khususnya dengan adanya Kante di lini tengah Chelsea. Eks pemain Leicester City menghadirkan pertahanan yang lebih kuat karena melapis lini belakang yang bermain dengan tiga bek, belum lagi dengan kiper tangguh Edouard Mendy.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Chelsea Perkasa, Juventus Ditahan Villarreal

Menilai 5 Pemain Pinjaman Terbaik Chelsea di Klub Lain

Chelsea 2-0 Lille: Stamford Bridge Masih Perawan

Besarnya peran Kante dapat dilihat dengan enam kali memenangi duel perebutan bola, empat tekel, dua interceptions atau memotong jalur bola lawan, juga dengan 91 persen operan sukses, dua kali menciptakan peluang, dan memberikan assist.

Oleh manajernya, Thomas Tuchel, Kante disebut sebagai game changer atau pemain yang mengubah pertandingan.

“Saya sangat senang hari ini, dia butuh beberapa saat (untuk menemukan performa terbaik),” kata Tuchel kepada BT Sport soal Kante.

“Dia berjuang di pertandingan terakhir dengan kepercayaan dan intensitas dan permainannya secara umum."

"Bagus dia melangkah hari ini dan Anda dapat langsung melihat dampak yang dia buat. Dia adalah pengubah permainan kami. Dia memiliki dampak besar pada tim," imbuh Tuchel.

Kante membantu Chelsea memecahkan rekor. Sejak Tuchel melatih pada Januari 2021, Chelsea mencatatkan 39 clean sheets di seluruh kompetisi dan itu sudah melebihi tim lainnya di lima liga top Eropa.

Edouard Mendy juga telah mencatatkan 14 clean sheets dari 18 kans jadi starter di Liga Champions. Ratio clean sheets tertinggi dari kiper mana pun dengan setidaknya lima kali jadi starter di kompetisi.

Breaking News Chelsea Liga Champions N'Golo Kante
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan