BolaSkor.com - Kiper Bali United, Nadeo Argawinata akhirnya melengkapi skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Nadeo akan menyusul ke Singapura pada 10 Desember 2021.

Total ada 30 pemain yang dibawa Shin Tae-yong ke Singapura. Dari daftar itu, terdapat empat nama yang sebelumnya tak dibawa ke Turki.

Selain Nadeo Argawinata, ada dua pilar Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi dan Rizky Ridho. Ada pula gelandang Johor Darul Takzim, Syahrian Abimanyu.

Baca Juga:

Chanathip Songkrasin Kenang Pertemuan dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2016

Daftar 30 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020

Berbeda dari rombongan yang berangkat dari Turki, Rabu (1/12/21), Nadeo Argawinata baru merapat ke Singapura pada 10 Desember 2021. Nadeo lebih dahulu memperkuat Bali United pada laga pamungkas seri 3, melawan Madura United, 9 Desember 2021.

"Berdasarkan surat yang diterima manajemen tim, Nadeo akan bergabung di tanggal 10 Desember mendatang," ucap Media Officer Bali United, Alexander Mahaputra, Rabu (1/12) malam.

Banyak pihak mengira Nadeo Argawinata absen membela Bali United lawan Persiraja Aceh, Selasa (30/11), karena sudah berangkat ke Singapura. Ternyata, Nadeo absen karena menemani sang istri melahirkan.

"Tadi pagi istri Nadeo sudah melahirkan. Rencananya tanggal 3 Desember sudah balik ke tim lagi," tutur Alex.

Nadeo Argawinata memang pantas dipanggil Timnas Indonesia. Dari enam penampilan di Liga 1 bersama Bali United, Nadeo mencatatkan empat clean sheet.

Nadeo menjadi pahlawan ketika Bali United menang atas Persija Jakarta 1-0, Kamis (25/11). Kiper asal Kediri ini sukses menepis penalti Marko Simic pada penghujung pertandingan.

Di Timnas Indonesia, Nadeo kemungkinan akan menjadi pilihan kedua, di bawah kiper Barito Putera, Muhammad Riyandi. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)