Nadeo Argawinata Ikut Alur soal Timnas U-23 atau Skuat Garuda Senior

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 20 Desember 2020
Nadeo Argawinata Ikut Alur soal Timnas U-23 atau Skuat Garuda Senior
Nadeo Argawinata. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Kiper Bali United, Nadeo Argawinata, siap menampilkan kemampuan maksimal saat training center (TC) Timnas Indonesia U-23 di Jakarta, 20-31 Desember 2020. Kiper asal Kediri ini gembira masih diberi kepercayaan.

Nadeo merupakan satu dari tiga nama asal Bali United yang dipanggil manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ke Jakarta. Selain Nadeo, ada pula gelandang asal Maluku, Muhammad Sidik Saimima, dan gelandang serang asal Tabanan, I Kadek Agung Widnyana Putra.

Dari tiga nama ini, Nadeo menjadi satu-satunya yang sudah pernah merasakan atmosfer SEA Games. Skuat besutan Indra Sjafri sukses masuk final edisi 2019 lalu. Sayang, pada partai puncak Indonesia malah digulung Vietnam 0-3 di Manila, Filipina.

Nadeo tak menyangka namanya akan masuk lagi dalam daftar pemain yang ikut TC Timnas Indonesia U-23. Pasalnya, saat SEA Games 2021 berlangsung, Nadeo sudah memasuki usia 24 tahun.

Namun Nadeo tak sendirian. Ternyata ada belasan nama lain yang usianya sudah lewat 22 tahun. Mereka akan dilihat kecocokannya untuk mendampingi para pemain muda di SEA Games 2021.

Baca Juga:

TC Timnas Indonesia U-23 Juga Persiapan Skuat Garuda Senior

Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol, Skuat Garuda U-23 Dipimpin Nova Arianto

"Alhamdulillah masih dipercaya masuk skuat TC kali ini. Semoga bisa memberikan kemampuan maksimal," kata Nadeo,

18 pemain senior yang dipanggil memiliki kesempatan sama untuk tampil di SEA Games 2021. Dari deretan nama yang akan didaftarkan ke SEA Games 2021, terselip dua slot senior. Pada edisi 2019 lalu, dua slot ini ditempati Evan Dimas Darmono dan Zulfiandi.

"Mengingat usia saya sebenarnya sudah lewat dari 23 tahun, tapi saya dengar masih ada kuota untuk senior. Jadi pada intinya saya tetap maksimal. Untuk terpilih atau tidaknya, saya ikut alur terbaik saja," tutur eks Borneo FC ini.

Shin Tae-yong tak sekadar menyiapkan tim untuk SEA Games 2021. Para pemain yang ikut TC Timnas Indonesia U-23 juga dipersiapkan untuk Timnas Indonesia Senior. Skuat Garuda akan berlaga pada sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, pada Maret dan Juli mendatang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Nadeo Argawinata Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Bali United Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.072

Bagikan