BolaSkor.com - Duo pembalap Formula 1 (F1) dari Red Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio Perez, berhasil meraih podium kedua serta ketiga GP Tukri 2021 di Sirkuit Istanbul Park, Minggu (10/10) malam WIB.

Ini untuk kedua kalinya meraih podium bersama setelah GP Prancis. Sedangkan posisi podium utama diraih oleh pembalap Mercedes, Valterri Bottas.

Verstappen pun mampu menggeser posisi pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dari puncak klasemen sementara pembalap F1 2021. Verstappen mengoleksi 262,5 poin, unggul enam poin dari Hamilton di posisi kedua, dengan sisa enam balapan lagi.

“Sebagai sebuah tim, finis kedua dan ketiga di sini adalah hasil yang bagus. Itu adalah balapan yang cukup mulus hari ini dan saya pikir secara umum kami memiliki hari yang baik. Balapan adalah tentang mengelola ban, untuk memastikan ban bertahan sampai akhir, yang berarti ini bukan balapan yang paling menyenangkan untuk dilakukan karena Anda selalu ingin melaju lebih kencang. Namun demikian, saya pikir kami memaksimalkan hasil hari ini dan bagus untuk memimpin Kejuaraan Pembalap lagi," kata Verstappen, dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

Baca Juga:

Start Posisi ke-20 hingga Finis Kedua GP Rusia, Verstappen Luar Biasa

McLaren Kuasai GP Italia, Persaingan Verstappen-Hamilton Makin Sengit

Sedangkan, Sergio Perez mengaku bersyukur bisa masuk podium. Menurutnya, balapan pada GP Turki tidak berjalan mulus, tidak mudah baginya.

“Podium ini sangat spesial karena ini bukan balapan yang mudah bagi saya. Terkadang sulit dan melelahkan, jadi saya sangat senang malam ini. Sudah lama sejak terakhir saya berada di atas sana (podium). Saya pikir ada banyak hal yang bisa kita pelajari dari balapan ini. Ini adalah hasil yang bagus untuk tim dan sekarang kami menantikan Austin," ujarnya.

Max Verstappen
Max Verstappen. (Istimewa)

Sementara itu, kunci kemenangan keduanya tentu karena pelumas yang digunakan tim Red Bulls. Diharapkan keduanya pun bisa meraih kembali ganda podium pada GP Amerika Serikat pada 24 Oktober mendatang.

“Selamat kepada Max dan Sergio! Merupakan pencapaian luar biasa dari untuk duo pembalap ini bisa bersama di podium setelah lalui balapan dengan kondisi lintasan diguyur hujan. Bahkan Verstappen sekaligus mengambil alih titel sementara Juara Dunia F1 2021. Sejalan dengan kemenangan ini kami mengajak masyarakat Indonesia untuk membuktikan keunggulan produk Mobil1™ dan Mobil™ pada kendaraan Anda," kata Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Rommy Averdy.

“Semoga hasil kali ini menjadi semangat seluruh tim untuk mempertahankan posisi hingga akhir musim," tambahnya.