Naik Podium, Zarco Terbantu Akselerasi Motor Ducati

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 29 Maret 2021
Naik Podium, Zarco Terbantu Akselerasi Motor Ducati
Johann Zarco

BolaSkor.com - Rider Pramac Ducati, Johann Zarco, tak menampik sangat terbantu dengan akselerasi Desmosedici. Berkat top speed yang menggila, pembalap asal Prancis itu menyalip Joan Mir di tikungan akhir.

Zarco memulai balapan MotoGP Qatar dengan mulus. Ia bahkan sempat berusaha menyalip Maverick Vinales yang ada di posisi terdepan.

Namun, Mir yang merangsek dari urutan 10 sempat mengudeta Zarco dari posisi kedua. Sayang, saat memasuki final sector di lap terakhir, Mir melebar dan harus merelakan podium.

Baca Juga:

Juara Dunia tapi Tak Kencang, Joan Mir Kesal

Sudah 42 Tahun, Rossi Belum Berpikir Pensiun

“Dalam dua lap terakhir saya memberikan yang terbaik agar Mir tetap di belakang. Untungnya, saya melangkah agak jauh di tikungan terakhir dan berkat akselerasi saya bisa naik podium," ujar Zarco dikutip dari Motorsport.

Bagi Zarco, keberhasilan merebut podium kedua MotoGP Qatar bagai berkat yang patut disyukuri. Setelah berbagai drama yang terjadi dengan KTM dan musim lalu, Zarco merasa perjuangannya terbayar.

"Saya sangat senang. Ini adalah podium pertama saya di Qatar, di semua kelas. Saya sangat senang dan ingin menikmatinya sekarang,” ujar Zarco.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 MotoGP Qatar Johann Zarco
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan