BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo akan melakukan pemantauan pemain dalam laga antara Duoc Nam Ha Nam Dinh kontra Hoang Anh Gia Lai (HAGL) pada Sabtu (23/5). Laga ini merupakan partai kompetitif pertama pasca pandemi virus corona (COVID-19) di Vietnam.

Ini merupakan laga penyisihan Piala Nasional dan dilaporkan bakal terbuka untuk penonton. Sementara Liga Vietnam atau V-League 2020 baru akan diselenggarakan lagi mulai 5 Juni.

"Pelatih Park Hang-seo tentu tak akan melewatkan duel ini. Diketahui bahwa peramu strategi asal Korea bersama rekannya Lee Yong-jin, Park Sung-gyun, dan Luu Danh Minh akan berada di Stadion Thien Truong untuk menyaksikan pertandingan secara langsung," tulis Thethao247.

Baca Juga:

Piala AFF 2020 Dilaporkan Sesuai Rencana

Hans-Jurgen Gede, Sosok dari Jerman dengan Andil Besar Membangkitkan Sepak Bola Vietnam

Pemain yang akan dipantau di antaranya Nguyen Van Toan yang sebelumnya mengalami cedera. Disamping Vu Van Thanh, Hong Duy, Tuan Anh yang berbaju HAGL. Adapun Mai Xuan Quyet asal Nam Dinh menjadi nama yang akan dilihat pelatih asal Korea Selatan itu.

"Ini bisa saja menjadi satu-satunya pertandingan kualifikasi Piala Nasional 2020 yang dihadiri Park Hang-seo. Dalam laga tersisa, ia akan mengirim asistennya hadir," kata Sekjen Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Le Hoai Anh.

Park Hang-seo perlu untuk melakukan pemantauan. Yakni guna mengecek kondisi pemain setelah lama istirahat karena pandemi virus corona.

Pemantauan bagian program persiapan menuju lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga kualifikasi kemungkinan dimulai lagi Oktober setelah ditunda. Timnas Vietnam punya tiga laga sisa, masing-masing melawan Malaysia, Indonesia, dan Uni Emirate Arab (UEA).