BolaSkor.com - Arsenal dikabarkan sedang mencari pemain anyar untuk memperkuat sektor pertahanan. Pilihan The Gunners jatuh pada bek Juventus, Merih Demiral.

Arsenal masih belum bisa menembus zona Liga Champions. Dari 12 pertandingan yang sudah dilaksanakan, skuat asuhan Unai Emery itu menempati posisi keenam dengan raihan 17 poin.

The Gunners memang terlihat kurang meyakinkan pada musim ini. Satu di antara kelemahan Arsenal adalah pertahanan yang mudah ditembus. Saat ini, Arsenal sudah 17 kali kebobolan di Premier League.

Baca Juga:

Luis Enrique Masuk Radar Arsenal untuk Menggantikan Unai Emery

Emery Diprediksi Selamat hingga Akhir Musim, Nasib Tergantung Tiket Liga Champions

Manchester City Restui Mikel Arteta Latih Arsenal

Merih Demiral

Mengatasi masalah itu, Unai Emery menilai perlu ada pemain tambahan untuk memperkuat barisan pertahanan. Emery dikabarkan kurang puas dengan penampilan David Luiz yang beberapa kali kesulitan membendung serangan lawan.

Daily Star mengabarkan, Arsenal akan berusaha menyelesaikan masalah itu pada bursa transfer musim dingin 2020. Arsenal sudah menempatkan nama Merih Demiral dalam daftar beli.

Merih Demiral adalah satu di antara bek muda paling bersinar di Italia. Pemain 21 tahun tersebut tampil meyakinkan pada musim lalu di Sassuolo. Tidak heran, Juventus rela mengucurkan dana 18 juta euro untuk mendatangkannya.

Namun, pindak ke Juventus rupanya memperkecil peluang sang pemain unjuk gigi. Mantang penggawa Sporting CP itu baru tampil pada satu pertandingan di Serie A.

Situasi tersebut membuat Demiral terbuka dengan tawaran baru. Ia membutuhkan menit bermain yang cukup karena sedang dalam masa berkembang.

Juventus dikabarkan tidak keberatan melepas Merih Demiral ke Arsenal. Namun, klub asal London itu perlu menyiapkan dana 35 juta euro.

Selain Arsenal, AC Milan dikabarkan juga ingin memboyong Merih Demiral. Rossoneri akan mencoba dengan proposal peminjaman hingga akhir musim disertai opsi tebus.