Nama Fabio Quartararo Mulai Diwaspadai Marc Marquez

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 06 Juli 2019
Nama Fabio Quartararo Mulai Diwaspadai Marc Marquez
Fabio Quartararo (Twitter/Petronas Yamaha)

BolaSkor.com - Fabio Quartararo menempati posisi pertama bukan lagi sebuah kejutan di MotoGP 2019. Terbaru ia finis pertama pada latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Jerman, Jumat (05/07).

Total musim ini, pembalap rookie tim Petronas Yamaha sudah menempati posisi pertama di 13 sesi MotoGP 2019! Cukup melihat statistik untuk mengetahui kehebatan pembalap asal Prancis ini.

Baca Juga:

Latihan Bebas Pertama MotoGP Jerman: Quartararo Kalahkan Raja Sachsenring

Latihan Bebas Kedua MotoGP Jerman: Marc Marquez, Raja Sachsenring Tercepat

Sampai sekarang, Quartararo sudah membukukan tiga pole position, dua lomba berturut-turut naik podium dan memimpin lomba MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Belanda, akhir pekan lalu.

Tidak bisa dimungkiri, nama Quartararo mulai diwaspadai semua rival di papan atas. Tak terkecuali juara dunia bertahan, Marc Marquez.

Menurutnya, Quartararo merupakan kejutan terbesar di MotoGP 2019. Fakta ini buat Marquez tidak positif untuk semua peserta. Karena Quartararo jadi lawan kuat baru.

"Mungkin Quartararo sedikit kesulitan saat pra-musim. Tapi setiap kesempatan, setiap lomba, ia terus membaik," kata Marquez.

"Sekarang, dengan karakteristik sirkuit berbeda, trek berbeda, Quartararo bisa tampil kompetitif," tambahnya.

Lebih lanjut Marquez mengindikasikan fakta Quartararo bisa kencang, merupakan sinyal motor Yamaha YZR-M1 tahun 2019 sejatinya sangat potensial.*

Marc marquez Fabio Quartararo MotoGP 2019 MotoGP Jerman Breaking News
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan