BolaSkor.com - Pengelola Sirkuit Silverstone mengumumkan bakal mengabadikan nama Lewis Hamilton. Nama Hamilton bakal digunakan untuk lintasan pit guna menghormati pencapaiannya.

Hamilton memenangi gelar F1 ketujuh sepanjang kariernya pada 2020. Pencapaian tersebut membuatnya menyamai pembalap legendaris, Michael Schumacher.

Prestasi tersebut membuat Hamilton sampai mendapat gelar kebangsawanan dari Kerajaan Inggris. Tak sampai di situ, namanya abadi sebagai pit di Sirkuit Silverstone.

Baca Juga:

Sebastian Vettel Ramalkan Pria yang Mendepaknya Bakal Hancurkan Ferrari

Mulai Membaik, Bisakah Lewis Hamilton Tampil di F1 GP Abu Dhabi?

David Coulthard selaku pengelola Sirkuit Silverstone mengaku bangga dengan perubahan tersebut. Ini sekaligus pertama kali nama seseorang abadi di sirkuit itu.

"Saya merasa senang dengan kapasitas saya sebagai Presiden BRDC (pengelola Sirkuit Silverstone). Kami membagikan kabar ini kepada Hamilton," kata Coulthard.

"Pertama kali sepanjang sejarah Sirkuit Silverstone. Sebelumnya, tidak pernah ada bagian dari sirkuit ini yang dinamakan dari individu."

"Hamilton merupakan bagian dari sejarah. Sebagai petinggi sirkuit inii, saya merasa tidak ada cara lebih baik ketimbang menamainya sebagai lintasan pit," lanjutnya.

Hamilton mengunci gelar F1 2020 pada bulan lalu. Tepatnya saat dia beraksi di F1 GP Turki pada 15 November silam dengan memenangi seri tersebut.