BolaSkor.com - Melihat dominasi Mercedes di lima balapan awal Formula 1 (F1) 2019, Lewis Hamilton telah meyakini satu pembalap yang menjadi ancamannya untuk mempertahankan titel juara dunia.

Sosok tersebut adalah rekan setimnya sendiri, Valtteri Bottas. Awalnya, Scuderia Ferrari dinilai bisa jadi ancaman Mercedes setelah menunjukkan performa kompetitif selama tes pra-musim.

Baca Juga:

Andai Lewis Hamilton ke Ferrari, Mercedes Berminat Datangkan Sebastian Vettel

Meski Cuma Tes, Mercedes Unggul Satu Detik dari Ferrari

Tapi faktanya, sampai sekarang, Ferrari belum mencatat kemenangan dalam lima balapan awal. Sebaliknya duet Mercedes: Hamilton-Valtteri Bottas bergantian finis pertama dan kini selalu finis 1-2 pada lima lomba pertama musim 2019.

Dominasi Hamilton dan Bottas membuat Mercedes berada di posisi teratas klasemen konstruktor dengan keunggulan 96 poin atas Ferrari.

Tidak salah jika sekarang Hamilton menjadikan Bottas ancaman terbesarnya, bukan pembalap Ferrari atau Red Bull Racing. "Ancaman terbesar adalah selalu orang terdekat Anda," ujar Hamilton.

"Red Bull belum memiliki mobil yang bagus seperti tahun-tahun sebelumnya. Mobil Ferrari memiliki tenaga yang bagus tapi banyak kekurangan di area lain. Jadi ancaman terbesar adalah Valtteri," lanjutnya.

Menurutnya fakta dirinya dan Bottas bersaing jadi juara dunia merupakan hal bagus untuk Mercedes. Dia juga melihat, rekan setimnya itu telah sukses menaikkan level permainan musim ini.* (MA01-ARINA)

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com