skin-banner-left-home
skin-banner-right-home

Nama PSG Pati dan Rans Cilegon FC Disahkan Kongres Tahunan PSSI

Nama PSG Pati dan Rans Cilegon FC Disahkan Kongres Tahunan PSSI PSG Pati. (Media PSG Pati)

BolaSkor.com - PSSI menggelar Kongres Tahunan PSSI di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5). Kongres Tahunan PSSI membahas beberapa agenda penting, salah satunya pengesahan nama baru klub Liga 1 hingga Liga 3.

Dua klub Liga 2 2021, PSG (Putra Safin Grup) Pati dan Rans Cilegon FC namanya disahkan melalui kongres tersebut. Keduanya berhak mengguakan nama tersebut di Liga 2 2021.

Sebelumnya, Bupati sekaligus pengusaha Saiful Arifin mengakuisisi Putra Sinar Giri (PSG) Gresik. Ia mengubah namanya menjadi Putra Safin Grup, dan membawa klub pindah markas ke Pati.

Baca Juga:

Nama PSG Pati dan Rans Cilegon FC Disahkan Kongres Tahunan PSSI

Kongres PSSI: Nama Persikabo 1973 dan Bhayangkara Solo FC Tidak Disahkan

Rans Cilegon FC
Logo Rans Cilegon FC. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)


Sementara itu, Rans Cilegon FC diakuisisi Raffi Ahmad dan Rudy Salim. Sebelumnya, nama klub terebut adalah Cilegon United.

"Ada penambahan klub dan pelrubahan nama juga dapat persetujuan. Itu jumlahnya ada ratusan, tidak mungkin kita sebut satu per satu. Ada Liga 2 dan Liga 3. Iya salah satunya (Martapura Dewa United FC, PSG Pati, dan Rans Cilegon FC)," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Iwan Budianto.

Tak hanya itu, Klub Liga 2 2021, Dewa United FC menjadi salah satu tim yang namanya juga disahkan melalui Kongres Tahunan PSSI. Namun, Dewa United FC masih akan memakai nama Martapura di depannya sampai satu musim.

Reporter: Taufik Hidayat

tengku

Pencinta sepak bola Indonesia.

Leave a Comment

Klasemen