BolaSkor.com - Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Cucu Somantri, menegaskan Kongres PSSI tidak menyetujui perubahan nama hingga identitas klub. Untuk itu, Cucu yang menjabat Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga menegaskan tak ada perubahan nama klub di Liga 1 dan Liga 2 2020.

Sebelumnya, TIRA-Persikabo, Perseru Badak Lampung FC, Bogor Sulut United, hingga Blitar United Bandung, mengajukan perubahan nama untuk kompetisi musim 2020. Namun, Kongres PSSI tidak menyetujui dan membahas hal tersebut.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan sudah menegaskan tak ada perubahan nama. Untuk masalah ini, Mochamad Iriawan beserta jajaran Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI akan membahasnya lebih lanjut.

Meski begitu, sejumlah klub seperti Perseru Badak Lampung FC dan Blitar United Bandung mengunggah di media sosial resmi klub, bahwa namanya sudah berubah dan disetujui melalui Kongres PSSI. Perseru Badak Lampung FC menjadi Badak Lampung FC, dan Blitar United Bandung menjadi Persib Bandung B.

Baca Juga:

Liga 2 2020 Kick Off Tanggal 13 Maret

Sponsor Utama dan Hak Siar Liga 1 2020 Masih Sama

Hal ini membuat para pencinta sepak bola kebingungan mana informasi yang betul. Polemik ini menjadi pertanyaan bagaimana bisa di Kongres PSSI tidak disetujui, klub begonta-ganti nama klub.

Sedangkan TIRA-Persikabo memang mengakui bahwa Kongres PSSI tak menyetujui dan membahas perubahan nama klub.

Namun saat LIB mengeluarkan draft jadwal, nama TIRA-Persikabo menjadi Persikabo saja. Ini kembali menjadi polemik kembali.

"Soal nama tidak berubah, TIRA-Persikabo, soal badan hukum namanya TIRA. Sudah kita koreksi tadi (di draft jadwal) salah, jadi salah tadi itu," kata Cucu Somantri di Kantor LIB, Menara Mandiri II, Jakarta Pusat, Selasa (4/2).