Namanya Diabadikan sebagai Piala, Yuni Kartika Terharu

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 01 Oktober 2018
Namanya Diabadikan sebagai Piala, Yuni Kartika Terharu
Yuni Kartika (Blibli)

BolaSkor.com - Legenda Bulu Tangkis Indonesia, Yuni Kartika, mengaku gembira setelah mengetahui namanya diabadikan menjadi piala untuk turnamen Blibli Superliga Junior 2018 yang berlangsung di di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, 16-21 Oktober 2018. Selain Yuni, panitia juga menambahkan satu piala baru yakni Piala Hariyanto Arby.

Sebelumnnya Superliga Junior 2018 hanya memakai dua naman legenda bulu tangkis Indonesia yakni Liem Swie King dan Susy Susanti. Akan tetapi, tahun ini Yuni dan Arby mendapat kehortmatan dengan diabadikannya nama mereka sebagai piala Superliga Junior 2018.

Nama para legenda bulu tangkis Indonesia tersebut dibagi untuk empat kategori yakni Piala Liem Swie King (U19 putra), Piala Susy Susanti (U19 putri), Hariyanto Arbi (U17 putra), dan Piala Yuni Kartika (U17 putri).

"Kalau diabadikan jadi nama piala, jelas saya sangat gembira. Tentunya ini menjadi sebuah kehortmatan," ujar Yuni.

Selain penambahan nama piala, Superliga Junior juga mengubah format kompetisi ke turnamen beregu. Kondisi ini disambut Yuni dengan antusias.

"Semakin banyak pemain yang bermain di ajang beregu, tentu sangat baik. Apalagi kejuaraan beregu juga tergolong jarang," ucap Yuni.

"Pastinya ini bisa menjadi bekal bagi pemain muda untuk naik ke level berikutnya, khususnya terkait faktor mental," sambungnya.

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Pbsi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan