Namanya Dikenal Ketika Bela Timnas U-19, Zulfiandi Bicara Peluang Berbaju Timnas Lagi

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 18 Januari 2018
Namanya Dikenal Ketika Bela Timnas U-19, Zulfiandi Bicara Peluang Berbaju Timnas Lagi
Zulfiandi. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Gelandang Sriwijaya FC, Zulfiandi, berpeluang menjadi bagian skuat Garuda lagi. Peluang ada setelah dirinya dipanggil untuk ikut pemusatan latihan Timnas U-23 sebagai persiapan menuju Asian Games 2018.

Zulfiandi sudah lama tak berbaju Timnas, berbeda dengan bekas rekannya di Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF 2013, Evan Dimas, Septian David Maulana, Muhammad Hargianto, Putu Gede Juni Antara, dan Ilham Udin.

Cedera lutut berkepanjangan yang dialami menjadi salah satu sebab. Cedera itu yang juga membuatnya meredup sejak terlibat di Kualifikasi Piala Asia U-19 2014.

Zulfiandi sempat dipercaya membantu Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 pada pertengahan 2015. Ia juga dipanggil ke Timnas Indonesia yang diproyeksikan untuk Piala AFF 2016, namun akhirnya tak dilibatkan.

"Ini kesempatan buat saya untuk memberi tahu pelatih," kata eks Bhayangkara FC itu.

Zulfiandi sadar menembus Timnas U-23 yang diproyeksikan untuk Asian Games sulit. Hanya saja, pemain yang dikenal punya peran sebagai penghubung lini tengah menuju sepertiga terdepan itu bertekad untuk melakukan yang terbaik dalam pemusatan latihan yang digelar sampai 21 Januari 2018.

"Saat ini di Timnas banyak pemain bagus. Sehingga saingannya berat dan saya serahkan ke pelatih bagaimana. Tentu menjadi tantangan untuk saya, apalagi setelah lama tak membela Timnas. Saya sempat cedera juga dan untuk kembali ke performa terbaik harus kerja keras lagi."

Sementara soal cedera lutut yang pernah menghampirinya, pemain kelahiran Bireuen itu mengaku sudah tidak ada persoalan. "Cedera sudah benar-benar pulih. Sebelumnya saya mengalami cedera lutut kiri."

Zulfiandi Timnas u-23 Asian games 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan