BolaSkor.com - Turnamen ATP World Tour 250 Series, Sydney International 2019 tidak akan diikuti petenis juara US Open 2018, Naomi Osaka.

Absennya petenis kelahiran Jepang tersebut sungguh disayangkan. Lantaran ia berstatus unggulan ketiga di bawah Angelique Kerber dan Simona Halep.

Baca Juga:

Petenis Cantik Ini Tidak Lakukan Apa-apa Selama Enam Minggu

Novak Djokovic Bawa Modal Buruk Menuju Australia Open 2019

Tentu ada alasan khusus Osaka enggan tampil di Sydney International. Dia ingin menjaga kondisi fisiknya jelang kompetisi pertama Grand Slam tahun 2019, Australia Open, 14 Januari.

Selain dari sudut pandang mental, Osaka juga sedang mengalami penurunan. Adalah fakta ia gagal juara di Brisbane International, akhir pekan lalu.

Osaka bahkan sudah kandas di semifinal. Dia dikalahkan petenis non unggulan asal Ukraina, Lesia Tsurenko dengan skor 2-6, 4-6.

"Saya pikir di Brisbane International, saya banyak belajar. Apa yang harus saya lakukan adalah terus meningkatkan performa," Osaka menuturkan.

Langkah Osaka absen di Sydney International terbilang tepat. Karena ia punya waktu panjang untuk memulihkan fisik maupun mental. Terlebih ia salah satu unggulan di Australia Open.*