BolaSkor.com - Usia hanyalah angka di atas kertas bagi sosok legendaris bernama Kazuyoshi Miura atau dikenal juga dengan julukan King Kazu. Bayangkan saja, pada usia 51 tahun dan bulan depan berumur 52 tahun, Miura justru teken kontrak baru dengan klubnya saat ini, Yokohama FC.

Diberitakan situs resmi Yokohama, Miura teken kontrak baru berdurasi satu tahun yang akan membuatnya bertahan di klub hingga tahun 2020. Miura akan coba memanfaatkan penghujung kariernya dengan menikmati setiap kesempatan bermain sepak bola

"Saya tidak akan menyia-nyiakannya selama satu menit, satu detik. Saya pikir saya ingin berhadapan langsung dengan sepak bola dan berlatih setiap harinya dengan kekuatan maksimal," ucap Miura di BBC Sport.

Baca Juga:

Kacang Tak Lupa Kulit, Takashi Inui dan Kecintaannya dengan Kampung Halaman

Ucapan Terima Kasih dari Timnas Jepang untuk Piala Dunia 2018, Bersihkan Ruang Ganti Pemain Sendiri

Kazuyoshi Miura

Pencapaian yang dilakukan Miura menjadi contoh bagi pesepakbola muda di zaman sekarang. Miura memperlihatkan kebugaran tubuh yang terjaga meski sudah berkepala lima dan kariernya berlangsung dengan sangat lama.

Patut diketahui, Miura lahir di bulan yang sama seperti legenda Italia, Roberto Baggio yang pensiun di tahun 2004. Dua tahun silam, Miura memecahkan rekor Stanley Matthews sebagai pencetak gol tertua di dunia.

Kazuyoshi Miura dengan Roberto Baggio

Miura bak penyintas waktu yang menjadi saksi peralihan era di kala dia mengawali karier (1986), hingga kini di masa globalisasi dan modernisasi, saat sosial media dan perkembangan teknologi berkembang pesat.

Bahkan di kala J-League, liga teratas dalam kompetisi sepak bola Jepang, dibentuk pada 1993, Miura sudah bermain dan kala itu membela Verdy Kawasaki sebelum dipinjamkan ke Genoa. Posisinya adalah penyerang.

Gaya hidupnya yang sehat dan latihan serta olahraga teratur, membuat karier sang pemain bertahan hingga selama ini. Napak tilas perjalanannya bisa dilihat melalui poin-poin berikut ini:

(berlanjut di halaman kedua)