Napoli 1-1 Inter Milan: David Ospina Brilian, Dries Mertens Ukir Sejarah Baru

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 14 Juni 2020
Napoli 1-1 Inter Milan: David Ospina Brilian, Dries Mertens Ukir Sejarah Baru
David Ospina (Twitter)

BolaSkor.com - Napoli melaju ke final Coppa Italia setelah menyingkirkan Inter Milan di semifinal dengan agregat gol 2-1 via hasil imbang 1-1 di leg dua yang berlangsung di San Paolo, Minggu (14/06) dini hari WIB.

Usai menang 1-0 atas Inter Milan di Giuseppe Meazza, Napoli meraih hasil imbang 1-1 dari gol Christian Eriksen (2') yang dibalas Dries Mertens sebelum turun minum paruh pertama. Laga itu berlangsung setelah penundaan kompetisi akibat pandemi virus corona.

Inter sedianya sudah berupaya maksimal untuk mencetak gol kedua dan membalikkan keadaan, namun Napoli arahan Gennaro Gattuso bermain solid dan kompak dalam fase bertahan atau ofensif.

Kalidou Koulibaly dan Nikola Maksimovic menjadi benteng di lini belakang Napoli di depan David Ospina, sementara lini tengah - meski kalah penguasaan bola - mampu mengendalikan lini kedua Inter, sementara lini depan tajam dan cepat dalam melakukan serangan balik.

Baca Juga:

4 Fakta Menarik Setelah Napoli Depak Inter Milan pada Semifinal Coppa Italia

Ospina Dijebol Eriksen dari Tendangan Sudut, Gattuso Berikan Respons

Antonio Conte Nilai Inter Milan Lebih Pantas Melenggang ke Final

Dua bintang dalam laga itu adalah David Ospina dan Dries Mertens. Nama yang disebut pertama layak disebut sebagai Man of the Match. Mantan kiper Arsenal berusia 31 tahun memperlihatkan kualitas, pengalaman, dan membuktikan statusnya sebagai kiper timnas Kolombia.

David Ospina

Dari statistik yang dimuat SofaScore David Ospina melakukan delapan penyelamatan dan lima di antaranya dilakukan di dalam kotak penalti. Bahkan akurasi operannya mencapai catatan 22 per 35. Ospina juga melakukan 48 kali sentuhan bola.

Ospina menjadi tembok di lini belakang Napoli dan juga mengawali proses gol Mertens dari serangan balik kala ia mengoper bola kepada Lorenzo Insigne.

"Kami pantas meraih hasil lebih baik. Saya tak akan mengoreksi pemain karena memang begitu yang saya mau buat banyak peluang dan menguasai laga. Tapi, performa Ospina adalah keajaiban," ucap Antonio Conte memuji David Ospina.

Sementara itu rekan setim Ospina, Mertens menorehkan sejarah baru dan tinta emas Napoli. Striker berusia 33 tahun yang kabarnya akan teken kontrak baru kini menjadi legenda Napoli dengan statusnya sebagai top skor sepanjang masa klub.

Dries Mertens

Pemain yang sudah membela Napoli sejak 2013 itu kini menorehkan 122 gol dan melalui catatan 121 gol eks kapten Napoli, Marek Hamsik. Mertens menorehkan 122 gol dari 310 laga kompetitif bersama Napoli plus 73 assists, sementara Hamsik dengan catatan 520 gol untuk gol ke-121.

Cara yang baik bagi Napoli untuk memulai kembali Serie A yang sudah terhenti dua bulan lebih karena pandemi virus corona. Napoli masih bisa mengejar posisi empat besar - zona Liga Champion - meski saat ini sudah terpaut jauh dari perburuan Scudetto.

Breaking News David Ospina Napoli SSC Napoli Inter Milan Coppa Italia Dries mertens
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan