Napoli 1-2 Juventus: Drama Dua Kartu Merah, Bianconeri-Partenopei Kini Berjarak 16 Poin

Arief HadiArief Hadi - Senin, 04 Maret 2019
Napoli 1-2 Juventus: Drama Dua Kartu Merah, Bianconeri-Partenopei Kini Berjarak 16 Poin
Juventus menang 2-1 atas Napoli (@juventusfcen)

BolaSkor.com - Scudetto kedelapan beruntun semakin dekat diraih oleh Juventus. Pada pekan 26 Serie A melawan rival langsung peraih Scudetto, Napoli, Bianconeri menang 2-1 di San Paolo, Senin (4/3) dini hari WIB, dan memperlebar jarak menjadi 16 poin. Selain itu, Juve masih belum pernah kalah di Serie A 2018-19.

Carlo Ancelotti menurunkan taktik 4-4-2 dengan mengandalkan Lorenzo Insigne dan Arkadiusz Mili di lini depan. Sedangkan Massimiliano Allegri memainkan formasi 4-3-3 dengan trio lini depan: Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic, dan Federico Bernardeschi.

Kedua tim bermain relatif berimbang dari segi penguasaan bola di 20 menit pertama. Baik Juventus dan Napoli memiliki pemain-pemain berkualitas di lini tengah hingga duel perebutan bola berlangsung sengit di area tersebut.

Baca Juga:

Rivalitas Memanas, Presiden Napoli Curiga Juventus Dapat Perlakuan Khusus

Real Madrid dan Inter Milan Siap Tampung Allegri Andai Dipecat Juventus

Napoli dan Juventus Berebut Mauro Icardi

Cristiano Ronaldo

Semuanya berjalan baik-baik saja hingga sebuah momen terjadi di menit 24. Kevin Malcuit ceroboh memberikan back-pass hingga bola direbut Ronaldo, dan kiper berusia 21 tahun Napoli, Alex Meret, menjatuhkan Ronaldo dekat dengan kotak penalti.

Tanpa ampun wasit Gianlucas Rocchi memberikan kartu merah kepada Meret. Napoli bermain dengan 10 pemain dan Ancelotti mengorbankan Milik untuk memasukkan kiper, David Ospina. Kartu merah itu jadi titik yang mengubah pertandingan.

Miralem Pjanic tidak menyiakan tendangan bebas dekat kotak penalti Napoli itu dan mengonversinya jadi gol. 1-0 Juventus unggul. Piotr Zielinski nyaris membalasnya semenit berselang ketika pertahanan Juventus lengah, tapi, sepakannya mengenai mistar gawang Juve.

Napoli menunjukkan semangat bermain yang tinggi meski bermain dengan 10 pemain. Namun, Juve kembali meredam semangat itu dengan gol kedua yang tercipta di menit 40.

Emre Can menanduk bola umpan silang Bernardeschi dari jarak dekat dan tidak mampu diantisipasi Ospina. Kedudukan berubah 2-0 untuk keunggulan Juventus atas Napoli dan skor itu bertahan hingga turun minum.

Breaking News Juventus Napoli SSC Napoli Serie a Stadion san paolo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan