Napoli 2-1 Juventus: Mimpi Buruk Il Bianconeri Berlanjut

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 12 September 2021
Napoli 2-1 Juventus: Mimpi Buruk Il Bianconeri Berlanjut
Juventus kalah 1-2 dari Napoli (Twitter)

BolaSkor.com - Mimpi buruk Juventus berlanjut di awal musim 2021-2022. Bermain tandang di markas Napoli, Stadio Diego Armando Maradona, Sabtu (11/09) malam WIB pada pekan tiga Serie A, Juventus kalah 1-2.

Itu jadi kekalahan kedua beruntun setelah sebelumnya kalah 0-1 dari Empoli, kemudian sebelumnya lagi imbang 2-2 kontra Udinese. Untuk kali pertama sejak 2015-2016 Juventus gagal menang di tiga laga awal Serie A.

Luciano Spalletti menerapkan taktik 4-3-3 di Napoli dan sebagai tuan rumah mereka coba mengambil inisiatif serangan. Akan tapi justru Juventus arahan Massimiliano Allegri yang unggul di Stadio Diego Armando Maradona.

Pada menit 10 Juventus memanfaatkan kesalahan di pertahanan Napoli dengan gol pertama yang tercipta di laga ini. Alvaro Morata membawa Il Bianconeri unggul dan menjebol gawang Napoli yang dijaga David Ospina. 1-0 Juve unggul.

Baca Juga:

Miralem Pjanic Ungkap Alasan Tak Jadi Kembali ke Juventus

Cristiano Ronaldo Hengkang, Juventus Tetap Punya DNA Juara

Juventus Tampil Pincang di Kandang Napoli

Selepas gol tersebut tidak banyak peluang yang tercipta sampai pertandingan di babak pertama berakhir, Juventus unggul 1-0 atas Napoli. Il Partenopei - julukan Napoli - punya 70 persen penguasaan bola tapi melepaskan sedikit tembakkan dibanding Juventus.

Spalletti memainkan Adam Ounas di babak kedua menggantikan Eljif Elmas yang sudah menerima kartu kuning. Kesabaran Napoli menguji pertahanan Juventus akhirnya berbuah hasil di menit 57.

Winger Napoli Matteo Politano dengan sigap menyambar bola rebound hasil tepisan Wojciech Szczesny kala menepis peluang dari Lorenzo Insigne. Napoli mencetak gol, kedudukan sama kuat 1-1, dan laga berjalan seru.

Momentum ada di tangan Napoli dan benar saja, mereka melakukan comeback berbalik unggul di menit 85. Dari situasi bola mati bek Napoli, Kalidou Koulibaly mencetak gol dari jarak dekat dan tidak dapat dihentikan Szczesny. 2-1 Napoli berbalik unggul.

Selebrasi gol Kalidou Koulibaly

Juventus dibuat frustrasi mencetak gol kedua dan sampai akhir laga tak menemukannya. Napoli menang 2-1 dan memastikan posisi puncak klasemen dengan sapu bersih tiga laga dengan kemenangan, sementara Juventus belum sekali pun menang dan kini ada di urutan 16 klasemen.

Susunan Pemain:

Napoli (4-3-3): David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Kalidou Koulibaly, Kostas Manloas, Mario Rui (Kevin Malcuit 90'); Fabian Ruiz, André-Frank Zambo Anguissa, Eljif Elmas (Adam Ounas 46'); Matteo Politano (Hirving Lozano 72'), Victor Osimhen (Andrea Petagna 90'), Lorenzo Insigne (Piotr Zielinski 73')

Pemain Cadangan: Piotr Zielinski, Andrea Petagna, Hubert Dawid Idasiak, Adam Ounas, Amir Rrahmani, Hirving Lozano, Juan Jesus, Kevin Malcuit, Alessandro Zanoli, Davide Marfella.

Pelatih: Luciano Spalletti

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Luca Pellegrini (Matthijs de Ligt 57'); Weston McKennie (Aaron Ramsey 72'), Manuel Locatelli, Adrien Rabiot; Federico Bernardeschi, Alvaro Morata (Moise Kean 82'), Dejan Kulusevski

Pemain Cadangan: Mattia Perin, Matthijs de Ligt, Fabio Miretti, Aaron Ramsey, Koni de Winter, Moise Kean, Matias Soule Malvano, Carlo Pinsoglio, Daniele Rugani.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Breaking News Serie a Juventus Napoli
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan