Napoli 5-1 Juventus: Il Bianconeri Hancur Lebur di Stadio Diego Armando Maradona

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 14 Januari 2023
Napoli 5-1 Juventus: Il Bianconeri Hancur Lebur di Stadio Diego Armando Maradona
Napoli 5-1 Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan 18 Serie A di San Paolo atau Stadio Diego Armando Maradona, markas Napoli, berujung kemenangan telak untuk tuan rumah. Il Partenopei menang telak 5-1 atas Juventus, Sabtu (14/01) dini hari WIB.

Hasil itu semakin membuat jarak Napoli dengan tim rival dalam perburuan Scudcetto. Napoli di urutan satu dengan 47 poin, terpaut 10 poin dengan AC Milan dan Juventus yang berada di bawah mereka.

Jalannya Pertandingan

Luciano Spalletti menerapkan formasi 4-3-3 di Napoli dengan mengandalkan Matteo Politano, Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia di lini depan. Sementara Massimiliano Allegri bermain dengan taktik 3-5-1-1 dengan mengandalkan Angel Di Maria dan Arkadiusz Milik.

Gol sudah langsung tercipta di menit 14. Serangan yang dibangun rapih oleh Napoli berujung peluang dari Kvaratskhelia, yang ditepis Wojciech Szczesny, tapi bola rebound langsung disambar oleh Osimhen. 1-0 Napoli unggul.

Baca Juga:

Juventus Diklaim Lebih Berpeluang Raih Scudetto daripada Milan

Nostalgia: Ketika Gonzalo Higuain Dicap Pengkhianat oleh Suporter Napoli

Prediksi dan Statistik Napoli Vs Juventus: Menentukan Alur Perebutan Scudetto

Bukannya mencetak gol pertahanan Juventus malah semakin hancur kala Bremer gagal menyapu bola dengan baik di menit 39. Bola diterima Osimhen dan ia memberi assist untuk gol yang dicetak Kvaratskhelia. 2-0 tuan rumah menjauh.

Juventus sempat memperkecil kedudukan jelang turun minum. Pada menit 42 Juventus menekan pertahanan Napoli, berujung bola yang direbut dan Milik memberi assist untuk gol yang dicetak Di Maria. 1-2 Juventus memperkecil kedudukan pada jeda babak pertama.

Penderitaan Juventus di San Paolo berlanjut di babak kedua. Pada menit 55 dari situasi sepak pojok bek Napoli, Amir Rrahmani, melepaskan tendangan kencang dari dalam kotak penalti dan mencetak gol. 3-1 Napoli menjauh.

Allegri coba mengganti gaya main timnya dengan memainkan Moise Kean dan Leandro Paredes, menggantikan Manuel Locatelli dan Milik. Spalletti juga memainkan Eljif Elmas sebelumnya menggantikan Politano.

Bukannya memperkecil kedudukan, Juventus semakin tertinggal dari gol 'pembunuh laga' Napoli di menit 65. Bremer kembali melakukan kesalahan di lini belakang dan kali ini, Kvaratskhelia, memberi assist untuk gol yang dicetak Osimhen dari tandukkan kepala. 4-1 Napoli semakin menjauh.

Napoli seolah tak puas dengan empat gol tersebut dan kembali mencetak gol di menit 72. Elmas, yang baru masuk di babak kedua, tak mau kalah dan turut mencatatkan namanya di papan skor dari serangan balik Napoli. Ia mengecoh Filip Kostic dan mencetak gol. 5-1 untuk Napoli.

Napoli bermain bertahan dengan keunggulan tersebut dan tidak lagi ngotot menyerang, serta mengandalkan serangan balik. Juventus pun dibuat kesulitan menembus pertahanan Napoli. Alhasil laga berakhir, plus tambahan waktu, dengan skor 5-1 untuk kemenangan Napoli.

Susunan Pemain

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Kim Min-Jae, Amir Rrahmani, Mario Rui (Mathias Olivera 70'); Frank Anguissa, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski (Tanguy Ndombele 79'); Matteo Politano (Eljif Elmas 46'), Victor Osimhen (Giacomo Raspadori 79'), Khvicha Kvaratskhelia (Hirving Lozano 89').

Pemain Cadangan: Leo Ostigard, Bartosz Bereszynski, Hirving Lozano, Gianluca Gaetano, Karim Zedadka, Eljif Elmas, Giacomo Raspadori, Mathias Olivera, Alessio Zerbin, Giovanni Simeone, Davide Marfella, Salvatore Sirigu, Juan Jesus, Diego Demme, Tanguy Ndombele.

Pelatih: Luciano Spalletti

Juventus (3-5-1-1): Wojciech Szczesny; Danilo, Bremer, Alex Sandro; Federico Chiesa (Samuel Iling 73'), Weston McKennie, Manuel Locatelli (Leandro Paredes 56'), Adrien Rabiot (Matias Soule 83'), Filip Kostic; Angel Di Maria (Fabio Miretti 73'); Arkadiusz Milik (Moise Kean 56').

Pemain Cadangan: Daniele Rugani,Nicolo Fagioli, Moise Kean, Samuel Iling, Carlo Pinsoglio, Fabio Miretti, Matias Soule, Mattia Perin, Frederico Gatti, Leandro Paredes.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Serie a Napoli SSC Napoli Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan