Napoli Harumkan Nama Italia di Fase Grup Liga Champions 2022-2023

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 05 Oktober 2022
Napoli Harumkan Nama Italia di Fase Grup Liga Champions 2022-2023
Ajax 1-6 Napoli (Twitter)

BolaSkor.com - Napoli melanjutkan momentum bermain di Serie A hingga ke fase grup Liga Champions 2022-2023. Il Partenopei duduk di ururan satu klasemen Serie A dengan koleksi 20 poin dari delapan pertandingan, pun demikian di Liga Champions.

Berada di grup A dengan Liverpool (finalis musim lalu), Ajax Amsterdam, dan Rangers, Napoli menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan dan detail mencetak 13 gol, kebobolan dua gol. Teranyar mereka menang di Belanda.

Napoli besutan Luciano Spalletti menang 6-1 atas Ajax Amsterdam di Amsterdam ArenA, Rabu (05/10) dini hari WIB, melalui gol Giacomo Raspadori (18' 47'), Giovanni Di Lorenzo (33'), Piotr Zielinski (45'), Khvicha Kvaratskhelia (63'), dan Giovanni Simeone (81'). Ajax mencetak satu gol di menit sembilan dari Mohammed Kudus.

Ajax juga bermain dengan 10 pemain kala Dusan Tadic menerima kartu merah di menit 73. Napoli dominan dengan 57 persen penguasaan bola, melepaskan 26 tendangan dan 13 di antaranya tepat sasaran.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Inter Tekuk Barcelona, Liverpool Menang, Napoli dan Bayern Pesta Gol

Hening Cipta dari UEFA untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Inter Milan Vs Barcelona: Xavi Hernandez Siapkan Kejutan

Dengan hasil tersebut Napoli melakukan hal yang tidak bisa dilakukan klub-klub Italia lainnya, bahkan meski itu klub dengan tradisi dan sejarah lebih besar di Eropa seperti Inter Milan, AC Milan, dan Juventus.

Menurut Opta Paolo, Napoli tim pertama yang dapat mencetak lebih dari 10 gol di tiga laga pertama fase grup Liga Champions. Saat ini juga Napoli memenangi sembilan dari 11 laga di seluruh kompetisi dan tak terkalahkan.

Hasil-hasil itu termasuk saat menang atas Liverpool (4-1) dan AC Milan (2-1). Spalletti hanya meminta kepada timnya untuk terus fokus menjaga momentum.

"Kami memiliki beberapa hasil dan penampilan Liga Champions yang hebat, itu benar, karena tim saya memainkan sepak bola yang hebat, terus menekan, mencoba mencetak gol setiap saat dan merasa percaya diri melawan tim yang sangat kuat yang tahu cara bermain sepak bola," terang Spalletti.

"Hasil dan performa juga hanya sebagus lawan Anda dan Ajax adalah klub yang bisa dipelajari semua orang, jadi ini adalah hasil yang penting."

"Saya sangat senang, jujur, tetapi kami perlu memenangkan yang berikutnya, karena jika kami kehilangan fokus atau kehilangan cara berpikir yang benar, maka kami dalam masalah,” terangnya.

Napoli SSC Napoli Luciano Spalletti Liga Champions Ajax Ajax amsterdam
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan