Napoli Imbang, Juventus Siap Catat Rekor

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 08 April 2019
Napoli Imbang, Juventus Siap Catat Rekor
Napoli 1-1 Genoa. (Twitter Napoli)

BolaSkor.com - Napoli gagal meraih kemenangan saat berhadapan dengan Genoa di Stadion San Paolo, Minggu (7/4). Hasil tersebut membuat Juventus semakin nyaris meraih Scudetto kedelapan secara beruntun.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Napoli menguasai jalannya pertandingan. Sayang, Genoa juga tampil apik mempertahankan gawangnya dari gempuran lawan.

Napoli meraih keuntungan karena Stefano Sturaro menerima kartu merah pada menit ke-28. Unggul jumlah pemain, Dries Mertens membawa Partenopei unggul enam menit berselang.

Sayangnya Napoli gantian kebobolan menjelang jeda. Darko Lazovic menceploskan bola setelah Goran Pandev memberikannya umpan pada menit ke-45. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil tersebut membuat Napoli tertinggal 20 poin dari Juventus di klasemen Serie A 2018-2019. Dengan kompetisi menyisakan tujuh laga, Scudetto hampir pasti kembali ke pelukan I Bianconeri.

Baca Juga:

Pernah Bermasalah, Andrea Pirlo Sebut Massimiliano Allegri Pelatih Terbaik

Peta Persaingan Serie A Mulai dari Juara hingga Zona Degradasi: Kampiun Mulai Terlihat, Tiket Eropa Memanas

Juventus

Juventus hanya membutuhkan tambahan tiga poin untuk memastikan Scudetto. Kebetulan, La Vecchia Signora bakal menghadapi SPAL pada pekan selanjutnya.

Di atas kertas, Juventus mudah mengatasi perlawanan SPAL. Andai menang, tidak peduli apa pun hasil Napoli, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dipastikan memenangi Scudetto.

Selain Scudetto, Juventus bakal menorehkan sejumlah rekor. Pasalnya, sepanjang sejarah belum pernah ada tim yang meraih gelar ketika kompetisi menyisakan enam pertandingan.

Prestasi terbaik adalah ketika Serie A menyisakan lima pertandingan. Hal itu pernah ditorehkan oleh Torino (1947/1948), Fiorentina (1955-1956), dan Inter Milan (2006-2007).

Artinya, Juventus akan menjadi kesebelasan yang paling cepat memenangi Scudetto. Selain itu, pelatih Massimiliano Allegri juga bakal mencatatkan sejarah.

Massimiliano Allegri akan menjadi pelatih pertama yang memenangi lima Scudetto beruntun. Pelatih Juventus itu bakal menjadi pelatih terbanyak kedua yang memenangi Scudetto, hanya kalah dari Giovanni Trappatoni.

Juventus Serie a Napoli Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan