Napoli Menang, Nasib Liga Champions Juventus Tak Menentu

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 16 Mei 2021
Napoli Menang, Nasib Liga Champions Juventus Tak Menentu
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Titel Serie A 2020-2021 alias Scudetto sudah diamankan oleh Inter Milan. Akan tapi persaingan Serie A masih sengit khususnya dalam perebutan zona Liga Champions yang juga melibatkan Juventus.

Il Bianconeri yang sebelumnya juara Serie A sembilan kali beruntun tak hanya gagal mempertahankannya musim ini, tetapi juga terancam tak bermain di Liga Champions musim depan.

Napoli, Milan, dan Juventus merebutkan dua tiket tersisa di Kualifikasi Liga Champions dan salah satu di antara mereka akan bermain di Liga Europa. Saat ini dari urutan dua hingga lima ditempati Atalanta (78 poin), Napoli (76 poin), Milan (75 poin), dan Juventus (75 poin).

Juventus arahan Andrea Pirlo keluar dari zona Liga Champions meski telah menang 3-2 atas Inter Milan. Pasalnya Napoli menang 2-0 atas Fiorentina di Artemio Franchi, Minggu (16/05) malam WIB dari gol Lorenzo Insigne dan bunuh diri Lorenzo Venuti.

Baca Juga:

Juventus 3-2 Inter: Harapan Liga Champions Il Bianconeri Belum Berakhir

Juventus Kalahkan Inter, Perilaku Cristiano Ronaldo Jadi Sorotan

Legenda Juventus dan Milan Kompak Sebut Juan Cuadrado Diving

Juventus kala melawan AC Milan

Milan masih memiliki satu laga yang belum dimainkan kontra Cagliari di San Siro, Senin (17/05) pukul 01.45 dini hari WIB. Jika Il Rossoneri menang maka mereka akan naik ke urutan tiga klasemen dengan 78 poin dan Napoli di peringkat empat dengan 76 poin.

Alhasil di laga pamungkas Serie A nasib Juventus tak ditentukan oleh mereka sendiri. Pada pekan 38 Serie A yang berlangsung serentak 23 Mei mendatang Atalanta akan melawan Milan, Bologna menjamu Juventus, dan Napoli menjamu Hellas Verona.

Juventus bisa lolos ke Liga Champions jika Napoli menelan kekalahan. Di atas kertas Napoli seyogyanya tak menemui kesulitan besar kala melawan Verona yang saat ini sudah nyaman di papan tengah klasemen.

Breaking News Napoli SSC Napoli Juventus Serie a Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan