Napoli Vs Barcelona, Duel Sengit dengan Level Bermain Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 24 Februari 2022
Napoli Vs Barcelona, Duel Sengit dengan Level Bermain Liga Champions
Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Leg dua 16 besar Liga Europa antara Napoli melawan Barcelona akan dihelat di San Paolo, Jumat (25/02) pukul 03.00 dini hari WIB. Pelatih Barcelona, Xavi memprediksi laga yang sulit melawan tim arahan Luciano Spalletti.

Kekhawatiran Xavi akan sengit dan ketatnya laga di San Paolo bukan tanpa alasan. Menurutnya, level bermain Napoli akan seperti pertandingan di Liga Champions, apalagi mereka mendapatkan dukungan dari fans.

“Kami akan menghadapinya seolah-olah kami telah menang 2-1 atau 3-1. Napoli akan melakukan banyak tekanan, kami harus mendominasi permainan, memaksakan permainan kami dengan penguasaan bola," tutur Xavi seperti dilansir dari Football-Italia.

“Napoli akan memiliki stadion di pihak mereka, basis penggemar yang penting, kami harus mengikuti dengan sistem kami, dengan gaya kami. Kami siap."

Baca Juga:

Cetak Hat-trick untuk Barcelona, Aubemeyang Kenang Momen Bersama Arsenal

Lawan Napoli, Barcelona Dapat Keuntungan

Xavi Klaim Pedri Bakat Terbaik di Dunia

Xavi pun mengakui ia akan kecewa jika pada akhirnya Barcelonadisingkirkan Napoli dan gagal melanjutkan perjalanan di Eropa. Oleh karenanya ia mengingatkan kepada timnya akan pentingnya penguasaan bola demi dapat menciptakan peluang.

“Jelas itu akan sangat mengecewakan, bagaimanapun juga ini adalah kompetisi Eropa. Kami ingin menunjukkan bahwa kami bisa bersaing. Kami melakukannya dengan baik di leg pertama, sekarang kami bermain di sini," tambah Xavi.

“Kami harus menjaga penguasaan bola dan menekan, begitulah cara Anda menciptakan peluang. Ini adalah kesempatan lain untuk membuktikan nilai kami.”

Leg pertama berakhir imbang 1-1 di Camp Nou dan tanpa adanya agresivitas gol tandang, maka Barcelona bisa melaju ke perempat final jika menang 1-0.

Barca juga tidak akan menemui kemudahan bermain di San Paolo. Faktanya, satu-satunya tim Spanyol yang menang di sana adalah Real Madrid pada 2017, sisanya dari 10 laga berakhir tiga kali imbang dan enam kekalahan.

Breaking News Liga Europa Napoli Barcelona FC Barcelona Xavi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan