Napoli Vs Inter Milan, Nerazzurri dan Kutukan Berusia 22 Tahun di San Paolo

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 04 Januari 2020
Napoli Vs Inter Milan, Nerazzurri dan Kutukan Berusia 22 Tahun di San Paolo
Napoli vs Inter Milan (Zimbio)

BolaSkor.com - Serie A 2019-20 kembali bergulir akhir pekan ini. Salah satu laga besar itu mempertemukan Napoli dan Inter Milan di San Paolo. Markas Partenopei - julukan Napoli - bukan tempat yang bersahabat bagi Nerazzurri.

Napoli akan menjamu Inter di giornata (pekan) 18 Serie A, Senin (07/01) pukul 02.45 WIB. Performa Napoli musim ini menurun dibanding musim-musim sebelumnya yang berujung pemecatan Carlo Ancelotti.

Napoli menunjuk legenda AC Milan, Gennaro Gattuso, sebagai pengganti Ancelotti. Saat ini Lorenzo Insigne dkk ada di urutan delapan klasemen dengan raihan 24 poin. Berbeda jauh dari Napoli, Inter di puncak klasemen dengan koleksi 42 poin.

Baca Juga:

Mengukur Peluang Inter Milan Merekrut Arturo Vidal

Inter Milan Mulai Langkah Datangkan Christian Eriksen

Napoli vs Inter Milan

Meski begitu ada catatan statistik yang menguntungkan Napoli. Mereka bisa mengandalkan keangkeran San Paolo untuk melawan anak-anak asuh Antonio Conte.

Menurut data yang dikulik dari Calciomercato, Napoli dan Inter sudah bertemu 73 kali di San Paolo dan hasilnya berpihak kepada tuan rumah: 37 kemenangan, 19 hasil imbang, dan 17 kekalahan untuk Napoli.

Rasa-rasa kemenangan pun masih 'hangat' dirasakan Napoli ketika musim lalu menang 4-1 atas Inter di San Paolo. Napoli masih dilatih Ancelotti dan Inter dibesut oleh Luciano Spalletti.

Bukan itu saja, Inter dihadapkan pada tantangan besar berumur 22 tahun di San Paolo. Mereka terakhir menang di sana pada 21 Oktober 1997 dengan skor 2-0 atas Napoli. Selepas laga itu Inter tak pernah menang lagi.

Menarik untuk dinanti apakah Inter bisa memecahkan kutukan tersebut. Pasalnya situasi kedua tim kontras saat ini. Napoli tidak lagi sekuat ketika masih dilatih Maurizio Sarri, sementara Inter baru menelan satu kekalahan di Serie A 2019-20.

Breaking News Napoli Inter Milan Serie a San paolo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan