Napoli Vs Inter, Rekor Buruk Spalletti Lawan Inzaghi

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 12 Februari 2022
Napoli Vs Inter, Rekor Buruk Spalletti Lawan Inzaghi
Simone Inzaghi dan Luciano Spalletti (Twitter)

BolaSkor.com - Dua tim yang terlibat dalam pertarungan Scudetto, Napoli dan Inter Milan, akan saling bentrok di San Paolo pada Minggu (13/02) pukul 00.00 dini hari WIB. Keduanya berjarak ketat di urutan satu dua klasemen.

Inter berada di puncak klasemen dengan 53 poin dari 23 laga, diikuti Napoli (52 poin) dari 24 laga dan juga Milan (52 poin) dari 24 laga. Itulah tiga kuda pacu persaingan Scudetto musim ini dan Inter juara bertahannya.

Dari catatan pertemuan Napoli inferior dengan hanya satu kemenangan dari sembilan pertemuan terakhir di Serie A lawan Inter (tiga kali imbang dan lima kali kalah). Kemenangan terakhir terjadi pada 2019 di bawah arahan Carlo Ancelotti (4-1).

Akan tapi Napoli punya catatan bagus unbeaten (tak pernah kalah) pada 14 dari 15 laga Serie A di San Paolo di abad 21 (sembilan kali menang dan lima kali imbang). Kekalahan terakhir terjadi pada Januari 2020 (1-3).

Baca Juga:

Prediksi Napoli Vs Inter: Panasnya Perebutan Scudetto

Robin Gosens Cerita Kisah Transfer Kilat ke Inter Milan

Jamu Liverpool, Inter Milan Terancam Tak Bisa Mainkan Bastoni

Catatan itu memperlihatkan ketatnya pertemuan kedua tim. Fakta laga dimainkan di San Paolo semakin membuat laga nanti menarik, Inter akan menghadapi ujian melawan Napoli yang dilatih mantan pelatih, Luciano Spalletti.

“Sangat bagus untuk menunjukkan bahwa tujuan kami adalah untuk berada di belakang beberapa pemain terkuat di liga untuk berada di empat besar dan memasuki Liga Champions berikutnya. Kami tahu bahwa dengan memenangkan pertandingan ini kami semakin dekat ke tujuan lain," tutur Spalletti.

“Ini bagus, membuat kami menghabiskan seminggu dengan senyum di wajah kami dan senyum itu tetap terjaga sepanjang malam saat kami tidur, tanpa disadari. Kami senang berada di posisi ini karena kami melakukan pekerjaan ini.”

Spalletti tak tertekan jelang laga nanti, namun faktanya ada statistik yang perlu diwaspadai. Menurut Football-Italia, Spalletti seringkali kesulitan melawan tim yang dilatih Simone Inzaghi.

Spalletti memenangi empat laga dari 11 laga liga dan Coppa Italia melawan Nerazzurri, tapi dia tak pernah mengalahkan Inzaghi kala bermain kandang. Spalletti dengan Roma pernah menang 3-2 atas Lazio pada leg dua semifinal Coppa Italia pada 2017, tapi Roma kalah agregat gol dan gagal lolos.

Kemenangan terakhir Spalletti atas Inzaghi terjadi pada Oktober 2018 kala Inter menang 3-0 atas Lazio. Sejak saat itu Spalletti kalah tiga kali beruntun termasuk kekalahan di Giuseppe Meazza pada awal musim ini.

Breaking News Inter Inter Milan Napoli Luciano Spalletti Simone Inzaghi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan