Napoli Vs Juventus, Keindahan Bermain Partenopei Kontra Permainan Pragmatis Bianconeri

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 13 Januari 2023
Napoli Vs Juventus, Keindahan Bermain Partenopei Kontra Permainan Pragmatis Bianconeri
Massimiliano Allegri dan Luciano Spalletti (Twitter)

BolaSkor.com - Pemuncak klasemen sementara Serie A, Napoli, akan melawan Juventus di pekan 18 Serie A di San Paolo, Sabtu (14/01) pukul 02.45 dini hari WIB. Laga tersebut dapat menentukan alur perebutan Scudetto.

Napoli berada di urutan satu dengan 44 poin dari 17 laga dan Juventus di peringkat dua dengan 37 poin dari 17 laga. Napoli sebelumnya juga kalah dari Inter Milan dan ini mengakhiri catatan tak pernah kalah mereka.

Pertandingan nanti juga dapat dilabeli pertandingan dengan dua filosofi sepak bola berbeda. Napoli, terkenal dengan sepak bola ofensif dan menghibur di bawah arahan Luciano Spalletti, dan telah mencetak 39 gol.

Sementara itu Juventus punya pertahanan terkuat dan baru kebobolan tujuh gol dari 17 laga. Selain itu mereka juga terkenal dengan sepak bola pragmatis yang mementingkan hasil akhir di bawah arahan Massimiliano Allegri.

Terbukti dalam beberapa laga terakhir Juventus hanya menang tipis 1-0 dan di jelang laga berakhir. Juventus dalam momentum bagus delapan kemenangan beruntun dan Spalletti memaparkan gaya main berbeda kedua tim.

Baca Juga:

Liverpool Dapat Penolakan dari Atalanta soal Teun Koopmeiners

8 Transfer Musim Dingin Termahal Sepanjang Masa

Liverpool 2-2 Wolverhampton: Polemik DIanulirnya Gol Kemenangan Tim Tamu

7 Transfer Musim Dingin Termahal Dunia di Lima Liga Top Eropa

"Langkah pertama dilakukan melalui pemain yang berada di tengah, dia akan menguasai bola di antara kedua kakinya. Itu adalah dua filosofi yang berbeda, Allegri mendukung moto Juventus, menang adalah satu-satunya hal yang penting," papar Spalletti di Football-Italia.

"Di sini lebih banyak hati dan jiwa, ada (Diego) Maradona, mereka melihatnya bermain, dan ketika dia menang dia menunjukkan betapa banyak keindahan yang ada dalam sepak bola, dan kami tidak bisa tidak membawa keindahan itu bersama kami, dan mengingat sepak bola itu berharap untuk mengulanginya lagi."

"Kemudian jelas bahwa pertandingan memberi tahu kami bahwa mereka akan meninggalkan kami di lapangan, seperti yang juga kami lihat dengan Cremonese dan Udinese, dan di sana itu menjadi manajemen di mana Anda harus pandai menjaga penguasaan bola dan mencari gol."

"Anda harus tahu bagaimana menafsirkan dengan benar karena Anda meninggalkan lapangan dan menerima apa yang mereka kebobolan gol. Mereka melakukan serangan balik dan memiliki banyak permainan individu, pertimbangan pertama adalah tidak pernah kehilangan keseimbangan dalam menyerang," terangnya.

Napoli punya catatan bagus tiga kemenangan kandang beruntun di liga pada laga-laga terakhir lawan Juventus, plus tak terkalahkan di dua laga terakhir. Kendati demikian Spalletti masih melihat Juventus sebagai tim favorit.

"Saya mengerti bahwa mudah bagi Allegri untuk tampil sebagai pemain pendukung, tetapi bagi Juve yang selalu diisi dengan para juara, mustahil bagi mereka untuk bersembunyi dari peran favorit," imbuh Spalletti.

"Investasi tertentu hanya terbayar dengan bermain untuk Scudetto dan kemenangan Liga Champions. Percuma memakai topi atau janggut palsu, tidak ada tempat keempat yang akan memuaskan Juventus."

“Ketika Anda mengenakan jaket penting seperti itu, saya melihat sulit untuk bermain dengan rasa takut, tidak ada yang takut, ada pemain yang kuat dalam hal kepribadian dan teknik dan keduanya akan bermain untuk menang dan itu akan menjadi pertunjukan yang hebat," pungkas dia.

Serie a Napoli SSC Napoli Juventus Juventus fc
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.136

Bagikan