BolaSkor.com - Bos Repsol Honda, Alberto Puig, menyesali keputusannya memberi lampu hijau kepada Marc Marquez untuk menjajal motor pada MotoGP Andalusia. Akibat hal tersebut, The Baby Alien harus absen lebih lama.

Marquez kembali naik meja operasi pasca menunggangi motor pada MotoGP Andalusia. Ternyata, platina di lengan rider asal Spanyol itu patah.

Pemulihan akibat dua operasi yang dijalani Marquez memakan waktu lebih lama. Hingga saat ini, juara dunia MotoGP 2019 itu belum kembali ke lintasan.

“Jika kami tahu platina di lengan Marquez bisa patah, kami tidak akan membiarkannya mencoba balapan pada MotoGP Andalusia,” ujar Puig dikutip dari Corsedimoto.

Baca Juga:

Nasib Mirip Dua Pembalap Tercepat di MotoGP Prancis 2020

Sial Terus, Apakah Valentino Rossi Perlu Diruwat?

“Saya rasa bahkan para dokter tidak tahu. Bagaimanapun, Marquez hanya mengikuti saran dari dokter,” imbuh dia.

Puig tak bisa menentang keinginan Marquez kembali membalap pada MotoGP Andalusia. Selain keyakinan The Baby Alien, tim dokter juga memberi izin.

“Kami tidak menentang keyakinannya saat itu karena kami memiliki jaminan dari sudut pandang medis,” ujar Puig.

Musim ini, Marquez belum menyelesaikan satu pun balapan. Rider berusia 27 tahun itu mengalami insiden yang berujung cedera pada MotoGP Jerez.

Setelah itu, Marquez absen dari lintasan. Menjelang empat seri terakhir, kepastian kapan The Baby Alien kembali belum diketahui.