Nasib 4 Rekrutan David Moyes di Manchester United Saat Ini

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 05 Desember 2020
Nasib 4 Rekrutan David Moyes di Manchester United Saat Ini
David Moyes dan Juan Mata (Twitter)

BolaSkor.com - Sepak bola itu menarik dengan berbagai cerita yang muncul, termasuk di antaranya situasi yang berbalik 180 derajat dalam waktu cepat. Itu terjadi kepada David Moyes saat ini dengan West Ham United.

Kariernya sempat ternodai dengan betapa singkatnya Moyes melatih Manchester United pada musim 2013-2014. Menggantikan manajer legendaris Sir Alex Ferguson, Moyes tak diberi banyak kesempatan hingga dipecat di tengah musim.

Pemecatan itu menjadi noda hitam dalam karier kepelatihan Moyes yang sebelumnya memberikan stabilitas selama 11 tahun membesut Everton (2002-2013). Selepas karier di United Moyes tak pernah punya karier panjang kala membesut Real Sociedad, Sunderland, sebelum akhirnya dengan West Ham.

Dua tahun membesut West Ham Moyes kini menjadikan klub sebagai kuda hitam persaingan di papan atas klasemen Premier League. Musim ini dari 10 laga yang sudah berlangsung The Hammers duduk di urutan lima klasemen, sementara mantan klubnya United ada di peringkat sembilan.

Baca Juga:

Prediksi West Ham Vs Man United: Reuni David Moyes

Manchester United Tidak Akan Aktif di Bursa Transfer Januari

5 Pesaing Manchester United Menggaet Mesin Gol Dortmund, Erling Haaland

Dewa sepak bola memang adil kepada David Moyes. Kini ia berada di posisi yang lebih baik dari klub yang memecatnya dan punya kans memperlihatkan kualitasnya. West Ham akan melawan Man United di Premier League, Minggu (06/12) dini hari WIB.

Menilik balik karier Moyes di United tidak dihiasi memori indah, namun dalam waktu singkat di sana Moyes merekrut empat pemain ke Old Trafford. Bagaimana nasib mereka saat ini?

1. Guilermo Varela

Guillermo Varela

Masih 'berlian muda' yang perlu diasah ketika datang ke Old Trafford dari Penarol pada 2013. Guilermo Varela dilihat pemandu bakat United sebagai bek kanan berbakat dengan potensi masa depan cerah.

MU cukup sabar dengannya dan meminjamkannya ke Real Madrid Castilla serta Eintracht Frankfurt untuk menambah jam terbangnya. Akan tapi pada akhirnya United melepasnya kembali ke Penarol pada 2017.

Di beberapa kesempatan Varela sempat jadi kepercayaan Louis van Gaal di United setelah sebelumnya tak bermain dengan Moyes. Tapi kariernya tak berkembang dan kini pada usia 27 tahun membela Dynamo Moscow sebagai pemain pinjaman dari Copenhagen.

2. Marouane Fellaini

Marouane Fellaini dan David Moyes

Moyes membawa mantan anak asuhnya di Everton ke MU dengan mahar sebesar 27,5 juta poundsterling. Marouane Fellaini datang pada deadline transfer musim panas 2013 dan ia penyintas dalam skuad United yang bertahan selama enam tahun.

Fellaini bertahan di era Moyes, Van Gaal, Jose Mourinho, dan Ole Gunnar Solskjaer sebelum dilepas ke Shandong Luneng pada 2019 dan kini masih di sana pada usia 33 tahun.

Fellaini selalu diandalkan dalam duel bola udara dan duel fisik karena punya postur tubuh tinggi. Posisi bermainnya adalah gelandang serang yang juga dapat menjadi penyerang.

3. Saidy Janko

Saidy Janko

Datang dari akademi FC Zurich ke akademi MU. Saidy Janko juga diprediksi memiliki masa depan cerah, namun pada akhirnya pemain yang berposisi sebagai bek kanan tak pernah bermain di tim utama United.

Sempat dipinjamkan ke Bolton Wanderers, Saidy Janko pada akhirnya dilepas ke Celtic. Janko sempat membela Saint-Etienne dan Porto dan kini pada usia 25 tahun bermain untuk Real Valladolid.

4. Juan Mata

Juan Mata dan David Moyes

Ini pemain yang sintas sampai saat ini dengan United. Juan Mata datang dari Chelsea pada Januari 2014 dengan mahar transfer 37,1 juta poundsterling dan masih bermain saat ini pada usia 32 tahun.

Juan Mata selalu jadi pemain yang dapat diandalkan dengan kualitas dan pengalamannya. Posisinya gelandang serang yang dapat berdiri di belakang penyerang dan juga penyerang sayap.

Breaking News Manchester United David Moyes Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan