Nasib Aubameyang Berada di Tangan Pemilik Arsenal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 26 Januari 2022
Nasib Aubameyang Berada di Tangan Pemilik Arsenal
Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter)

BolaSkor.com - Masa depan Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal segera ditentukan. Manajer The Gunners, Mikel Arteta menggelar pertemuan dengan pemilik klub untuk membahas hal ini.

Seperti diketahui, Aubameyang sudah dibekukan dari skuat utama Arsenal sejak pertengahan Desember. Pemain berkebangsaan Gabon itu dianggap melakukan tindakan indisipliner secara berulang.

Sejak saat itu, Aubameyang sudah tidak pernah memperkuat Arsenal. Statusnya sebagai kapten klub juga telah dicabut.

Baca Juga:

AC Milan Buka Peluang Reuni dengan Aubameyang

Piala Afrika 2021: Timnas Gabon Pulangkan Aubameyang

COVID-19 Bikin Jantung Aubameyang Bermasalah

Arsenal diprediksi akan melepas Aubameyang pada bursa transfer musim dingin ini. Arteta sendiri terlihat sibuk mencari penggantinya.

Namun tampaknya nasib Aubameyang belum benar-benar diputuskan. Apalagi melepas penyerang berusia 32 tahun itu tidak semudah yang dibayangkan.

Menurut laporan Daily Mail, Arteta terbang ke Amerika Serikat untuk membahas masalah ini. Ia bertemu Stan Kroenke selaku pemilik Arsenal untuk menentukan langkah yang harus diambil.

Stan Kroenke (depan)

Ada beberapa opsi yang bisa diambil Arsenal terkait Aubameyang. Menjualnya tentu menjadi salah satu pilihan utama.

Masalahnya, bursa transfer musim dingin akan segera berakhir. Tentu cukup sulit menemukan calon pembeli yang sesuai.

Skema peminjaman juga bisa menjadi salah satu solusi jangka pendek. Klub Arab Saudi, Al-Hilal kabarnya sudah memberikan tawaran resmi dengan opsi ini meski ditolak oleh Aubameyang.

Langkah lain yang bisa diambil Arsenal adalah memutus kontrak Aubameyang. Namun mereka harus menyiapkan biaya kompensasi yang tak sedikit karena kontraknya masih tersisa 18 bulan.

Sementara jalan terakhir yang bisa ditempuh Arsenal yaitu melibatkan kembali Aubameyang ke tim utama. Namun Arteta tampaknya tidak mau mengambil opsi ini.

Pierre-Emerick Aubameyang Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan