Nasib De Gea Tak Menentu, Man United Incar Kiper Timnas Inggris

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 18 November 2018
Nasib De Gea Tak Menentu, Man United Incar Kiper Timnas Inggris
David De Gea (Zimbio)

BolaSkor.com – David De Gea sudah membela Manchester United dari tahun 2011. Dalam kurun waktu tersebut sampai saat ini, De Gea begitu dicintai oleh publik Old Trafford karena aksi-aksi penyelamatan yang kerapkali menyelamatkan Setan Merah dari kekalahan.

Romansa itu menghadirkan satu titel Premier League, Piala FA, Piala Liga, dan satu titel Liga Europa. De Gea pun meraih banyak penghargaan individu guna menahbiskan statusnya sebagai salah satu kiper terbaik Premier League.

Namun cerita indah itu bisa jadi berakhir di akhir musim 2018-19. Pasalnya, kontrak kiper berusia 28 tahun akan berakhir dan sampai saat ini, tidak ada indikasi De Gea akan memperpanjang kontraknya.

Jose Mourinho, manajer Man United, juga pasrah ketika ditanya soal masa depan De Gea. Parahnya lagi, Mourinho memperkeruh keadaan dengan berkata ia tak yakin De Gea akan teken kontrak baru dengan Man United.

Kemungkinan De Gea hengkang semakin besar seiring buruknya performa Man United musim ini. Sudah tersingkir dari Piala Liga, Man United kini ada di urutan delapan klasemen dengan raihan 20 poin, terpaut tujuh poin dari Tottenham Hotspur yang ada di batas terakhir zona Liga Champions.

Gawang De Gea sudah 21 kali dibobol lawan-lawannya di Premier League dan ini belum pernah terjadi sebelumnya dari 12 laga pertama Premier League. Jadi, dapat dimaklumi apabila De Gea memilih pergi di akhir musim atau dijual pada Januari mendatang.

Juventus kabarnya berminat mendatangkan eks kiper Atletico Madrid itu. Man United pun tengah mencari alternatif pengganti De Gea dan menurut The Sun, mereka menargetkan kiper nomor satu timnas Inggris, Jordan Pickford.

Kiper berusia 24 tahun memang baru memperpanjang kontraknya dengan Everton. Tapi, tawaran gabung Man United mungkin akan jadi tantangan yang ingin dicobanya di masa depan. Nama Pickford juga sedang naik daun menyusul penampilan hebatnya dengan Three Lions di Piala Dunia 2018. Harga Pickford dilansir mencapai nominal 60 juta poundsterling.

Breaking News Jordan Pickford Everton Manchester United David De Gea Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.171

Bagikan