BolaSkor.com - Laga melawan Persik Kediri akan menjadi laga penentuan bagi striker Persib Bandung. Tidak hanya Geoffrey Castillion, namun juga untuk Wander Luiz.

Keduanya harus bisa menunjukkan performanya apabila ingin tetap bertahan di Persib Bandung. Sebab di laga yang akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (12/12) ini merupakan laga terakhir putaran pertama Liga 1 2021/2022.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts membenarkan bahwa pemain memiliki tanggung jawab yang harus dipikul dalam membela tim berjulukan Maung Bandung ini. Terlebih, tim ini memiliki banyak suporter fanatik.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persija Vs Bhayangkara FC Imbang, Persipura Comeback dari PSIS

Kalahkan Borneo, Arema FC Torehkan Dua Rekor Sekaligus

"Di musim lalu, kami mempunyai masa pramusim yang normal, kami memulai musim di Bandung dan bermain di hadapan Bobotoh di stadion yang penuh. Dan dua striker kami memulai dengan persiapan dengan baik. Mereka mencetak gol dan salah satunya menjadi top skorer, kami tidak terkalahkan di tiga laga," ujar Robert Rene Alberts saat ditanya BolaSkor.com dalam jumpa pers virtual, Sabtu (11/12).

Saat ini, lanjutnya, kedua strikernya yakni Geoffrey Castillion dan Wander Luiz tidak memiliki persiapan yang sama menjelang musim digelar. Alhasil, beberapa kritikan menghampiri.

"Ini musim yang sulit bagi semua klub," katanya.

Pelatih asal Belanda ini tak menampik merasakan kekecewaan. Terlebih, 24 gol yang berhasil diciptakan Persib di 16 laga yang telah dilakoni di Liga 1 2021/2022 itu sebagian besar bukan terlahir dari kedua stikernya.

"Meskipun sempat menjadi tim paling banyak mencetak gol, tapi kami tidak cukup banyak menghasilkan gol dari kedua striker. Jadi kami harus mengatasi itu dan membenahinya ketika paruh kedua dimulai," tegasnya.

Robert Rene Alberts berharap di putaran kedua nanti, lini depan timnya bisa menjadi lebih baik. Sehingga keinginan untuk menjadi juara bisa didapatkan.

"Kami sudah cukup belajar di putaran pertama dan target kami di putaran berikutnya adalah tentunya menjadi tim terbaik di Indonesia ketika musim berakhir. Tidak ada pikiran yang lain," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)