BolaSkor.com - BWF mengumumkan bakal meluncurkan kalender turnamen bulu tangkis untuk 2021, termasuk Indonesia Open, sebelum tahun baru. Mereka menyebutkan akan memprioritaskan Kualifikasi Olimpiade Tokyo.

Hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai penyelenggaraan kompetisi pada 2021. Rentetan Thailand Open serta BWF World Tour Finals baru menjadi satu-satunya ajang yang mendapat tanggal.

Sementara itu, sejumlah ajang lain bahkan termasuk All England dan Indonesia Open belum menerima jadwal. Padahal rentetan kompetisi itu merupakan bagian dari Kualifikasi Olimpiade Tokyo.

Baca Juga:

Taufik Hidayat Turun Tangan Genjot Prestasi Bulu Tangkis Indonesia

Tai Tzu-ying dan Pentingnya Bisa Berbahasa Inggris

Alhasil, sejumlah media berspekulasi mengenai kelangsungan turnamen bulu tangkis. Namun, BWF membantah berbagai spekulasi tersebut lewat keterangan resmi mereka.

"BWF ingin menegaskan terkait kalender kompetisi 2021 belum resmi. Ini merupakan respons terhadap media-media yang menyebut BWF sudah memiliki jadwal turnamen Olimpiade 2021," tulis BWF di situs resminya.

"Saat ini, BWF masih bekerja dengan tuan rumah di berbagai negara untuk merumuskan turnamen pada tahun baru. Hal ini demi keadilan bagi setiap atlet."

"Para atlet akan menjalani kualifikasi untuk berlaga di Olimpiade Tokyo. BWF bakal mengumumkan detail mengenai kalender turnamen 2021 dalam beberapa pekan ke depan," lanjut pernyataan tersebut.