BolaSkor.com - Direktur Bisnis PT Liga Indonesia Baru (LIB), Rudy Kangdra menegaskan bahwa kompetisi Liga 1 2020 kemungkinan besar akan dilanjutkan. Namun ia tetap menjelaskan banyak hal yang dipertimbangkan untuk melanjutkan Liga 1.

Rudy mengaku sudah melakukan pertemuan dengan PSSI dan seluruh perserta Liga 1 untuk membahas kelanjutan dari kompetisi. Semua tim sudah memberikan masukan, nantinya masukan tersebut akan menjadi acuan PSSI dan PT LIB untuk memutuskan nasib dari kompetisi.

"Kemarin itu PSSI sudah mengundang 18 klub Liga 1 dan PT LIB untuk diskusi lanjutan kompetisi. Teman-teman di klub ini, kan punya masukan masing-masing. Ada yang sebagian setuju, ada yang tidak itu kita rangkum dulu," kata Rudy Kangdra kepada BolaSkor.com, Kamis (28/5).

Baca Juga:

Komisaris PT LIB Sebut RUPS Luar Biasa Tak Jamin Kelanjutan Liga 1 dan Liga 2

RUPS PT LIB Digelar 18 Mei, Manajer Persita: Lebih Cepat Lebih Baik

"Tentu apa yang kita jalankan sesuai dengan protokol dari pemerintah. Nah, nanti hari Selasa (2 Juni) kita rapat dengan tim Liga 2."

"Masukan dari mereka nanti kita rangkum. Nanti, rapat Exco mungkin minggu depan kira-kira apa akan diputuskan liganya bergulir atau diganti jadi turnamen, atau liga setop dengan dimulai liga baru," tambahnya.

Rudy Kangdra menambakan jika melihat kondisi yang sekarang, ia mengaku kompetisi kemungkinan besar bisa dilanjutkan. Namun dengan protokol kesehatan yang dilakukan oleh Pemerintah Republik Indonesia.

"Kemungkinan dilanjutkan besar. Tapi dengan protokol yang sangat ketat disesuaikan dengan regulasi pemerintah. Kita lihatlah nanti BNPB diperpanjang status itu atau tidak. Kita lihat perkembangannya dari sana dulu," pungkasnya.

Seperti diketahui, sampai dengan saat ini PSSI masih berpatokan pada Surat Keputusan PSSI Nomor 48/SKEP/III/2020. Dimana pada surat tersebut kompetisi dihentikan sementara dengan status force majeure sampai dengan 29 Mei 2020.