Nasib Malang Ronald Koeman di Barcelona, Permintaan Transfer Sulit Terealisasi

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 13 Februari 2021
Nasib Malang Ronald Koeman di Barcelona, Permintaan Transfer Sulit Terealisasi
Ronald Koeman (Twitter)

BolaSkor.com - Pasrah. Itulah yang terjadi kepada Ronald Koeman sejak ditunjuk melatih Barcelona menggantikan Quique Setien. Koeman ingin beberapa transfer terealisasi namun hal itu tak mudah terealisasi.

Pada musim panas 2020 Barcelona tidak aktif merekrut banyak pemain, begitu juga beberapa klub Eropa dan juga tim rival Real Madrid karena pandemi virus corona memengaruhi kondisi finansial klub-klub.

Alih-alih fokus merekrut pemain Barca diramaikan oleh isu hengkang Lionel Messi, pengunduran diri Josep Maria Bartomeu (eks Presiden Barca), hingga situasi kala Barca harus menjual pemain terlebih dahulu sebelum merekrut pemain anyar.

Pedri, Francisco Trincao, Matheus Fernandes merupakan rekrutan anyar Barcelona di musim panas 2020 sebagai pemuda berbakat yang datang ke Camp Nou. Satu-satunya profil besar yang datang dari Ajax Amsterdam adalah Sergino Dest.

Baca Juga:

Mereka yang Terbanyak dalam 90 Tahun Perjalanan LaLiga

Ikuti Jejak Coutinho, Dembele Berpeluang Tambah Beban Utang Barcelona

Ronald Koeman Klaim Barcelona Seharusnya Dapat Penalti

Ronald Koeman

Pada akhirnya Koeman yang meminta Georginio Wijnaldum dan Memphis Depay tak mendapatkan keinginannya. Pada Januari lalu ia juga meminta bek tengah karena badai cedera di posisi itu.

Awalnya Barca dikabarkan bakal merekrut Eric Garcia dari Manchester City, tetapi sang pemain bertahan hingga kontraknya berakhir di akhir musim ini - meski secara personal Garcia tak keberatan gabung Barcelona.

Gerard Pique dan Ronald Araujo cedera, Barca menyisakan Oscar Mingueza, Samuel Umtiti, dan Clement Lenglet sebagai bek tengah yang tersisa. Lagi, Koeman pun meminta kepada Barca untuk merekrut bek tengah.

"Saya berbicara dengan tiga kandidat tentang rekrutan baru," Koeman menuturkan dikutip dari Sport-English. "Pada saat itu, saya mengatakan bahwa, bagi saya, kami membutuhkan rekrutan baru tetapi saya menghormati keputusan mereka."

"Itu tidak akan terjadi dan kami melanjutkan dengan apa yang kami miliki. Tapi harus dikatakan, kami kekurangan orang di belakang dengan hilannya pemain-pemain top."

Sering bergantinya pasangan di jantung pertahanan akibat cedera dinilai Koeman sebagai alasan timnya sering kebobolan gol, seperti baru ini saat kalah 0-2 dari Sevilla di leg satu semifinal Copa del Rey.

"Memang benar kami kebobolan gol tapi juga benar kami menciptakan lebih banyak gol. Kami harus lebih efektif di depan gawang dan lebih berkomitmen di belakang," tambah Koeman.

"Kami kurang konsisten dalam pertahanan, terutama karena para pemain yang kami lewatkan. Kami memiliki banyak pertandingan dan tidak banyak orang (tersedia)."

"Kelelahan bisa menjadi masalah besar dalam hal konsentrasi, tetapi saya tidak terlalu khawatir. Saya akan khawatir jika kami tidak menciptakan peluang," urai dia.

Dalam situasi tersebut hebat jika Koeman dapat mengakhiri musim di Barcelona dengan raihan trofi. Saat ini Blaugrana berpeluang meraihnya di ajang LaLiga, Liga Champions, dan Copa del Rey.

Breaking News Barcelona FC Barcelona Ronald Koeman Transfer Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan