Nasib Manchester City soal Banding Hukuman Larangan Main di Kompetisi Eropa

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 20 Mei 2020
Nasib Manchester City soal Banding Hukuman Larangan Main di Kompetisi Eropa
Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City mendapatkan titik terang soal langkah banding yang diajukan ke Badan Arbitrase Olahraga (CAS). CAS akan mendengar pembelaan The Citizenz pada Juni.

Manchester City menjadi satu di antara pesakitan dalam kebijakan Financial Fair Play. The Citizens dianggap menutupi kebobrokan neraca keuangan dengan suntikan dana dari sang pemilik. Padahal, hal tersebut sangat dilarang dalam FFP.

Pada akhirnya, UEFA menghukum Mancester City tidak boleh bermain di kompetisi Eropa hingga dua tahun ke depan. Hukuman tersebut cukup berat ketimbang yang pernah diterima tim lainnya. Apalagi, Man City juga didenda 30 juta euro.

Baca Juga:

Mohamed Salah Bikin Riyad Mahrez Gagal Gabung Liverpool

Keras Kepala Menjadikan Pep Guardiola sebagai Pelatih Top Eropa

Manchester City Tegaskan Sudah Sangat Siap untuk Banding Hukuman UEFA

Manchester City

Biasanya, UEFA hanya memangkas jumlah pemain yang bisa didaftarkan ke kompetisi Eropa. Sementara itu, AC Milan yang juga melanggar FFP dikenakan hukuman larangan bermain di kompetisi Eropa hanya dalam waktu satu musim.

Manchester City pun tidak terima dengan hukuman tersebut. The Citizens langsung mengajukan banding ke CAS. Harapannya, CAS dapat menggugurkan hukuman UEFA.

CAS akhirnya merilis jadwal persidangan Manchester City tiga bulan setelah pendaftaran. Sky Sports mengabarkan, sidang tersebut akan dilaksanakan pada 8 hingga 10 Juni mendatang.

CAS akan mendengarkan pembelaan Manchester City dan mengungkapkan hasil temuan di lapangan. Setelah itu, CAS memutuskan apa yang akan diterima The Citizens.

Manchester City bisa bernapas lega dengan jadwal yang diumumkan CAS. Itu artinya, The Citizens sudah mengetahui nasib sebelum musim ini berakhir.

Kabar terakhir menyebut, jika Manchester City tetap dinyatakan bersalah, The Citizens yang kemungkinan besar mengakhiri kompetisi pada peringkat empat besar akan memberikan tempatnya kepada tim yang berada di posisi kelima klasemen akhir Premier League.

Kondisi tersebut bisa membuat pemain-pemain bintang Manchester City angkat kaki. Satu di antara pemain yang dikabarkan memikirkan ulang masa depannya di Etihad Stadium adalah Raheem Sterling.

Manchester City Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan