BolaSkor.com - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, memberi indikasi kapan ia akan berhenti bermain sepak bola alias pensiun. Jawabannya tidak pasti: Ronaldo bisa terus bermain hingga usia 40 tahun atau pensiun tahun depan (2020).

Ronaldo telah berusia 34 tahun. Meski kondisi tubuhnya masih prima dan level bermainnya tetap terjaga, Ronaldo tidak akan selamanya bermain sepak bola dan bersaing dengan sang rival, Lionel Messi.

Dalam kariernya sebagai pesepakbola profesional yang sudah dimulai dari tahun 2002, Ronaldo sudah merasakan kesuksesan besar bersama Manchester United, Real Madrid, dan kini mengukir sejarah dengan Bianconeri.

Produk akademi Sporting Lisbon juga telah meraih segala trofi dan penghargaan individu, khususnya lima Ballon d'Or yang menjadikannya pemain terbaik dunia bersama Messi. Pensiun dengan segala pengalaman dan kesuksesan itu akan jadi hal yang indah bagi Ronaldo.

Baca Juga:

Lambang Spesial untuk Cristiano Ronaldo dan 5 Pemain Terbaik Serie A

Tiga Kandidat Utama Peraih Penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2019

Inflasi Harga Pemain dan Era Sepak Bola Modern di Mata Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Akan tapi, pria kelahiran Madeira, 5 Februari 1985 itu tidak tahu pasti kapan akan pensiun. Ronaldo mengaku akan terus menikmati momen yang dirasakannya saat ini sampai tiba saat waktu yang tepat untuk pensiun.

"Saya tidak memikirkannya (pensiun). Mungkin saya meninggalkan karier saya tahun depan (2020), tapi saya juga bisa bermain hingga usia 40 atau 41 tahun," ucap Ronaldo kepada TVI, stasion televisi Portugal.

"Saya tidak tahu. Apa yang selalu saya katakan adalah nikmati momen. Hadiah ini sangatlah sempurna dan saya harus terus menikmatinya," lanjut CR7.

Rekor demi rekor sudah diukir Ronaldo. Ia ingin terus mempertahankan atau bahkan memecahkan rekor baru. Ronaldo cukup yakin tidak ada pesepakbola saat ini yang menyamai rekornya.

"Apakah ada pesepakbola yang memiliki lebih banyak rekor di atas saya? Saya pikir tidak ada pesepakbola yang memiliki rekor lebih banyak daripada saya," yakin Ronaldo.