BolaSkor.com - Pembalap Ducati, Danilo Petrucci, merasa dirinya memiliki kesamaan dengan Alex Marquez. Dua pembalap tercepat di MotoGP Prancis 2020 itu akan didepak dari tim masing-masing mulai musim 2021.

Petrucci menjadi pembalap tercepat di MotoGP Prancis. Posisinya diikuti oleh Marquez yang sekaligus mengakhiri puasa podium Honda.

Sayangnya baik Petrucci maupun Marquez sama-sama tidak akan membela tim masing-masing. Petrucci didepak Ducati dan pindah ke KTM, sementara Marquez turun dari Repsol ke LCR Honda.

Baca Juga:

Sial Terus, Apakah Valentino Rossi Perlu Diruwat?

Terjatuh Tiga Kali Beruntun, Rossi Akhirnya Percaya Nasib Buruk Itu Ada

Petrucci menilai hal tersebut membuat motivasinya sempat menurun pada awal musim 2020. Pada saat yang sama, pembalap asal Italia itu juga memuji Marquez.

"Tak menyenangkan rasanya kehilangan kursi sebelum musim dimulai. Hal itu tidak memberikan motivasi dan saya merasa tak masuk rencana Ducati sejak musim lalu," kata Petrucci.

"Beruntung, ada orang lain yang memercayai saya. Tentu saja saya berterima kasi kepada tim saya. Kemenangan di Prancis adalah bukti saya bisa bersaing di MotoGP."

"Saya rasa, dia (Marquez) senasib dengan saya. Dia kehilangan kursi di tim pabrikan sebelum musim berlangsung. Dia adalah juara dunia dan cepat di MotoGP," imbuhnya.