BolaSkor.com - Nasib Simon McMenemy di Timnas Indonesia sedang menjadi sorotan. Dua kekalahan yang diterima Indonesia di dua laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 menjadi sebab.

Timnas Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia di laga pertama. Suara agar Simon McMenemy mundur makin nyaring menyusul kekalahan telak 0-3 dari Thailand. Dua kekalahan diperoleh Indonesia di partai kandang, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Persoalan pelatih akan dibahas di rapat Exco (Komite Eksekutif), kita harus tunggu laporan resmi Simon dan meminta pendapat Direktur Teknik. Hasilnya dikomparasi dibawa ke Exco untuk diputuskan," jelas anggota Exco PSSI, Gusti Randa, Kamis (12/9).

Baca Juga:

Thailand Diguyur Bonus Rp 4 Miliar Usai Kalahkan Timnas Indonesia

Exco PSSI Usulkan RD Jadi Pengganti Simon McMenemy di Timnas Indonesia

Rapat Exco menurut Gusti Randa akan digelar dalam waktu dekat. Ia memperkirakan bahwa pertengahan September ini nasib Simon McMenemy sudah diketahui.

"Harus segera mengingat akan away (tandang melawan UEA pada 10 Oktober). Tunggu dalam seminggu ini, kami akan melakukan evaluasi."

"Jadi seminggu dari sekarang. Kalau bisa pertengahan bulan ini sudah ada. Dalamnya akan ada hasil evaluasi, termasuk keputusan nasib Simon, termasuk apakah ada yang perlu diubah dari skuat," tambah Gusti Randa.

Gusti Randa enggan terlalu mengomentari kemungkinan Rahmad Darmawan diplot untuk memimpin skuat Garuda. Nama RD, panggilan arsitek TIRA-Persikabo itu sebelumnya dimunculkan anggota Exco lain, Yunus Nusi.

"Itu pendapat pribadi, boleh saja, bukan resmi diputuskan Exco," terang Gusti Randa.